Daftarkan Caleg, Gerindra Incar Kursi Maksimal

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu mendaftarkan sebanyak 45 orang Bakal Calon Anggota (Bacaleg) DPRD Provinsi Bengkulu yang akan maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Penyerahan berkas Bacaleg tersebut dipimpin Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin SE, MM. Mereka di dampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi, Suharto serta pengurus parpol lainnya. Kegiatan ini dengan diawali pawai sepeda motor dan mobil dari Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.  Setelah sampai di KPU Provinsi diterima oleh Ketua KPU Provinsi Irwan Saputra, di dampingi anggota KPU Provinsi lain serta dihadiri perwakilan dari Bawaslu Provinsi Bengkulu.

       Seusai pendaftaran balon legislatif tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin menyatakan, dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) se Provinsi Bengkulu, seluruh Bacaleg partai yang diajukan lengkap sebanyak 45 orang. Dan berkas pendaftaran sudah diterima KPU Provinsi.

      “Alhamdulillah berkas pendaftaran Bacaleg Gerindra di terima KPU. Target, menjadi Parpol pemenang dengan perolehan kursi sebanyak 15 kursi untuk DPRD Provinsi pada Pileg nanti,” ungkapnya, kemarin (17/7).

       Ditanya Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu diakui Susi, pihak DPP Gerindra masih menggodok menjelang berakhir pendaftaran tengah malam ini. Mengingat dari 4 kuota yang mendaftar ke partai sebanyak 5 orang. “Itu kewenangan DPP Gerindra. Kita lihat saja keputusan saat pendaftaran nanti. Mengingat yang jelas pada Pileg 2019, Gerindra ada lagi kursi untuk DPR RI, siapapun orangnya,” terangnya.

       Lebih jauh mengenai kesiapan pendamping Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini mengaku belum mengetahuinya. Karena, masih terus digodok DPP Gerindra di Jakarta. “Untuk Cawapres kita belum ada dan saya belum tahu betul. Karena itu pembicaraan di tingkat Dewa,” tukasnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *