Wabup Lepas Kontingen Peda KTNA Benteng

Wabup Lepas Kontingen Peda KTNA Benteng

AGUS/ RBO Wabup Benteng Septi Periyadi saat melepas peserta kontingen Peda KTNA Benteng, kemarin (16/7).
BERBAGI:

RBO <<  BENTENG >>  Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Periyadi melepas kontingen Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bengkulu Tengah (Benteng) untuk mengikuti Peda XVI KTNA Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Selatan pada 18-24 Juli 2018 di Kantor Bupati Benteng, Senin pagi (16/7).

Sementara itu, dalam arahannya Wabup berpesan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik-baiknya sebagai sarana memperkuat pemikiran petani di bidang pertanian atau agrobisnis.

Selain itu, strategi kemitraan dan pengetahuan teknologi informasi menghadapi perubahan global di masa era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini.

Dia juga berpesan agar kontingen Benteng mau belajar dan bertukar ilmu dengan para peserta dari daerah lainnya, sehingga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di Benteng.

“Melalui Peda XVI KTNA ini diharapkan bisa dimanfaatkan kontingen KTNA Benteng dengan saling berinteraksi dengan peserta lainnya dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu untuk belajar dan menimba ilmu, menambah keterampilan sehingga bisa meningkatkan pendapatan,” terangnya.

Dia mengingatkan bahwa petani harus maju dan mandiri serta sejahtera. Tekad Pemkab Benteng menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu skala prioritas untuk menyejahterakan petani.

“Ini bukan slogan belaka. Salah satu visi misi kita adalah meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan petani,” terangnya.

Sementara itu, kontingen Peda KTNA Benteng terdiri dari para petani yang memiliki keahlian dan pengalaman pada bidangnya. Seperti perkebunan, perikanan, sejumlah tenaga pendamping, dan lain-lain. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 4 =