53 Timpora Kecamatan di BU Dikukuhkan

Bengkulu Utara Featured

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Bila tak ada aral melintang, sebanyak 59 orang Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kecamatan dari 19 wilayah di Bumi Ratu Samban BU secara resmi akan dikukuhkan besok. Menurut Kepala Kantor Kesbangpol BU, Mukaddas,MM selaku Sekretaris Timpora BU saat diwawancarai radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Indoensia  itu, pengukuhan ini akan dihelat di ruang Pola BPKAD BU yang dijadwalkan akan dihadiri Bupati BU, Ir.Mian, unsur Forkopinda BU, kepala OPD, Camat se BU, KUA se BU, Kapolsek dan Danramil se wilayah BU, tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah ini.

      Pengukuhan sebanyak 53 Timpora Kecamatan ini, lanjutnya,  tiap kecamatan terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala KUA ini oleh Ka.Kanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Bengkulu yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Timpora.

      Secara teknis Kepala TU Kesbangpol BU, Alfi Syahri menjelaskan, dari 59 Timpora kecamatan ini terdiri dari Kecamatan 19 orang, KUA 17 orang, Koramil 6 orang serta Danpos LANAL Enggano 1 orang .

      dipaparkan Alfi, dari scedul yang ada, acara diawali dengan lagu kebangsaan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati BU.Setelah menyampaikan sambutan Ka.Kanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu oleh Esti Winahyu Nurhandayani ,langsung mengukuhkan Timpora Kecamatan se BU ,dilanjutkan dengan pemasangan Rompi Timpora secara simbolis.

      ‘’Usai pelantikan  ini, dilaksanakan Rapat Koordinasi Timpora Kabupaten dan Rapat Kordinaasi Timpora kecamatan,’’pungkas Alfi Syahri.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *