Karang Anyar I Kuatkan Kapasitas Kades, Perangkat Desa dan BPD

Bengkulu Utara Featured

RBO << ARGA MAKMUR >>  Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, merupakan komitmen dasar yang menjadi prioritas Kades Karang Anyar I, Drs.Syaiful Amri, seperti termaktub dalam visi dan misinya saat Pilkades lalu. Sebab, bila SDM desa tidak dijadikan prioritas, maka pembangunan fisik dan infra struktur desa juga akan terasa hambar.

      Menurut Kades Drs.Syaiful Amri yang ditemui wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di ruang kerjanya  kemarin, Pemdes Karang Anyar I berkewajiban untuk merubah mainset warga, sehingga nanti akan menjadi manusia yang lebih produktif dan inovatif dalam membangun desa mereka.

      Dipaparkannya,  dalam RKPDes maupun RPJMDes mereka sudah dengan jelas memberikan porsi yang refresentatif terhadap pembangunan SDM lewat peningkatan kapasitas terhadap kelembagaan desa dan kelompok yang ada di desa ini, disamping pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa.     Dalam mewujudkan hal ini, pemdes banyak memprogramkan pemberdayaan masyarakat desa serta melaksanakan pendidikan, pelatihan serta penyuluhan.

      Untuk melakukan penguatan terhadap jajaran Pemdes, hari ini Pemdes menghelat Pendidikan, latihan dan penyuluhan terhadap Kades dan perangkat desa di desa ini. Sedangkan  bagi jajaran BPD, kemarin Pemdes juga telah menghelat pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi BPD.

      ‘’Penguatan kapasitas ini kita menghadirkan pembicara dari Dinas PMD BU dan Kecamatan sebagai nara sumber,’’tutur Ketua FKKD Kota Arga Makmur ini.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *