Mantan Presma Unihaz Ingin Majukan Pariwisata Bengkulu

Mantan Presma Unihaz Ingin Majukan Pariwisata Bengkulu

BERBAGI
Sekretaris DPD Nasdem Kota Bengkulu, Amri Cahyo, S.Pd
BERBAGI:

Amri Wicahyono Caleg Dapil IV NasDem Kota

RBO, BENGKULU – Setelah resmi terdaftar dalam daftar Bacaleg yang didaftarkan oleh DPD NasDem ke KPU Kota Bengkulu, mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Hazairin (Unihaz) tahun 2011 Amri Wicahyono S. Pd menyatakan siap maju menjadi Caleg Dapil IV di Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.

Pria yang akrab disapa Cahyo ini merasa terpanggil sebagai pemuda asli kelahiran Kota Bengkulu untuk membangun tanah kelahirannya. “Alhamdulillah, kemarin kami sudah menyerahkan daftar Bacaleg DPD NasDem Kota Bengkulu ke KPU. Dan saya menjadi salah satu Bacaleg dari Dapil IV yang didaftarkan,” kata Amri Wicahyono, Rabu (18/7).

Menurut Cahyo dirinya maju menjadi Caleg NasDem saat ini dipercaya menjadi sekretaris DPD. Cahyo mempunyai keinginan yang kuat untuk membangun pariwisata Kota Bengkulu.

“Saya melihat potensi daerah kita ini sangat besar dari sektor pariwisata. Hanya saja kurang tergarap secara maksimal. Dulu saya bersama teman-teman di komunitas Wonderfull Bengkulu pernah mencoba mendatangkan sekaligus mempromosikan Pantai Panjang dengan event bakar ikan terpanjang tahun 2014 lalu. Sejak saat itu, saya merasa terpanggil untuk berupaya memajukan Kota Bengkulu khususnya sektor pariwisata,” ujar nya.

Pandangan Cahyo untuk saat ini pariwisata andalan Kota Bengkulu, baru Pantai Panjang, namun sebenarnya masih ada beberapa objek wisata lainnya yang perlu dikembangkan secara maksimal, seperti Pantai Jakat, Tapak Paderi, Danau Dendam, serta objek wisata bawah laut di Pulau Tikus yang bisa digarap dan berpotensi mendatangkan PAD untuk daerah.

“Jika digarap dengan maksimal, maka akan mendangkan PAD bagi Kota Bengkulu,”  kata alumni Unihaz tamatan tahun 2012 tersebut.

Sosok Cahyo yang masih sangat muda, kelahiran 18 Februari tahun 1989 ini juga menyerahkan sepenuhnya pada takdir terkait apakah akan dipercaya menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif DPRD Kota nanti. “Harapan saya selaku generasi muda, Pemuda calon pemimpin masa depan tentunya jangan takut bermimpi. Jika memang suratan takdir membawa kita untuk menjadi pemimpin dengan berbagai cara Allah akan mewujudkan impian tersebut,” tutup Cahyo yang masih keluarga besar dari Dr H. M Yunus yang kini namanya dijadikan nama Rumah Sakit Daerah Provinsi Bengkulu itu. (idn)