PEDA KTNA, Kontingen Seluma Unggulkan Beras Aromatik

Featured Seluma

RBO >>  SELUMA >>  Sebagai daerah penghasil beras, Kabupaten Seluma kembali mengandalkan produk unggulan beras aromatik pada Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XVI yang di gelar di Kabupaten Bengkulu Selatan pada 18 hingga 24 Juli 2018.

“Sebagai produk unggulan, delegasi kontingen Kabupaten Seluma mengandalkan produk beras aromatik. Beras asli Seluma yang berkualitas, enak, wangi, dan warnanya putih dan mampu bersaing dengan beras dari daerah lain,” kata Kepala Dinas Pertanian Seluma, Marah Halim SP.MP saat diwawancarai wartawan radarbengkuluonlone.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat  Selasa (17/7).

Tidak hanya beras, produk unggulan lain yang menjadi prioritas andalan dan pameran yakni olahan pepaya california, biofertilizer, pengolahan ikan salai. “Nantinya kontingen Kabupaten Seluma juga mengikuti berbagai acara dan perlombaan. Seperti rembug KTNA, temu profesi, temu usaha  agribisnis. Pameran dan promosi pembangunan, temu teknologi, unjuk tangkas. Rembug paripurna, seni dan olah raga,” kata Marah Halim.

Sementara itu, delegasi kontingen KTNA ke XVI tahun 2018 dari Kabupaten Seluma, Selasa (17/7) pagi langsung di lepas Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH di halaman depan Kantor Bupati Seluma. Bupati mengajak kepada peserta dan kontingen PEDA KTNA agar sama-sama menjadikan ajang tersebut sebagai ajang mempromosikan segala segi pembangunan di Kabupaten Seluma dan tidak menimbulkan anarki, tetapi menjadi ajang advokasi yang sifatnya intelektual. “Jadikanlah ajang ini sebagai ajang promosi daerah,” singkat dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *