Promosi Festival Tabut Harus Lebih Gencar Lagi

Promosi Festival Tabut Harus Lebih Gencar Lagi

BERBAGI
Iwan/RBO Dewi Coryati sedang diwawancarai wartawan

Dewi Coryati : Pemerintah Pusat Bantu Pendampingan

RBO << BENGKULU >>  Kurangnya promosi Festival Tabut oleh Pemerintah Daerah, sebagaimana yang dikeluhkan Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Bengkulu rupanya menyita perhatian anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si. Bahkan Politisi PAN ini menilai promosi harus dilakukan secara gencar, dengan waktu yang tersisa.

“Sekarang masih ada waktu, jadi harus dipromosikan dengan gencar. Supaya Festival Tabut yang sudah diperjuangkan, bisa masuk dalam agenda rutin nasional benar-benar bisa menarik pengunjung, terutama dari luar Provinsi Bengkulu. Saya rasa dengan waktu yang tersisa sekitar 50 hari ini, masih ada kesempatan untuk promosi,” ungkap Dewi Coryati saat diwawancarai wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat itu  Selasa (17/7).

Menurutnya, karena Festival Tabut sudah masuk dalam agenda nasional, maka sudah barang tentu nantinya ada pendampingan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. “Hanya saja pendampingan itu bukan dalam bentuk dana, melainkan bentuk barang yang tentu saja harus tetap diajukan. Misal, butuh baju adat, maka Kemenpar berupaya memberikannya,” katanya.

Disisi lain, Dewi mengemukakan, terkait Festival Tabut ini sendiri, juga akan dibicarakannya bersama Komisi X RI, sehingga turut berperan suksesnya agenda rutin nasional ini.

      “Jika memungkinkan nantinya anggota Komisi X DPR RI, termasuk saya bisa datang kesini seluruhnya untuk menyaksikan Festival Tabut,” tegas Dewi.

      Lebih jauh dikatakannya, pada kesempatan ini Ia berharap agar Pemerintah Daerah dapat turut berperan maksimal untuk menyongsong Festival Tabut. “Tentu saja harus disiapkan secara matang. Jangan sampai wisatawan yang datang jauh untuk menyaksikan Festival Tabut, tapi setelahnya tidak mau lagi datang kesini lantaran kecewa,” tandasnya. (idn)