Talang Jarang Mulai Geber APBDes Tahap II

Bengkulu Utara Featured

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Setelah merampungkan realisasi pembangunan pada tahap I, Pemdes Talang Jarang, Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara (BU) mulai menggarap realisasi APBDes tahap II. Gong dimulainya realisasi pembangunan sarana prasarana dan infra struktur desa ini kemarin diawali dengan rapat prapelaksana pembangunan yang dihadiri Camat Aminul Hadi, Sekcam, Kasi PMD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas serta pendamping desa. BPD dan perangkat desa setempat.

      Usai rapat pra pelaksana, dengan membawa patok, meteran dan tali, Kades Rodimansyah bersama rombongan langsung menuju lokasi pembangunan yang akan digarap Pemdes dari sumber APBDes tahap II tersebut.

      Menurut Kades Rodimansyah saat ditemui wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat itu , pada tahap II ini pemdes memprioritaskan pembangunan sarana infra struktur desa dan kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan dan kelompok yang ada di sadei ini. Dipaparkannya, untuk pembangunan fisik yang akan dilaksanakan Pemdes meliputi pembangunan jalan rabat beton, pembuatan gorong-gorong/plat deker serta pembangunan jalan usaha tani.

      Begitu pula dengan pemberdayaan masyarakat desa, juga menjadi program terintegritas dari Pemdes Talang Jarang sebagai realisasi APBDes tahap II ini.

      Dijelaskan Rodimansyah, adapun kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa yang akan dihelat tersebut meliputi Pemberdayaan Linmas, Pemberdayaan Kerukunan Umat Beragama, PKK Desa, kelembagaan adat serta pemberdayaan bagi anak muda desa yang tergabung dalam Karang Taruna.

      ‘’Kita berharap pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat ini akan mampu meningkatkan kemajuan bagi masyarakat desa secara keseluruhan,’’harapnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *