Investor Pasir Besi Ancam Go Out dari Seluma

Investor Pasir Besi Ancam Go Out dari Seluma

Wawan/RBO Direktur PT Faming Levto, Lucyana Sutoyo saat menyerahkan bantuan untuk karang Taruna dan Risma di Seluma
BERBAGI:

Ada Oknum Pejabat Minta Ini dan Itu

RBO << SELUMA >>  Sulitnya proses perizinan serta banyaknya potensi gejolak di masyarakat selama ini membuat sejumlah calon investor yang datang ke Kabupaten Seluma harus berpikir dua kali. Terbaru, calon investor perusahaan tambang pasir besi milik PT Faming Levto yang berencana akan beroperasi di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, juga mengancam go out alias angkat kaki. Ini lantaran pihaknya menilai ribetnya sejumlah ganjalan rencana kedatangannya.

 “Kita lihat dulu. Kalau masih saja dipersulit, ya kami berencana go out. Tidak hanya banyaknya polemik dikalangan masyarakat, belum- belum oknum pejabat yang ada sudah minta ini dan itu dan terkesan mempersulit dalam proses perizinannya,” kata Direktur PT Faming Levto, Lucyana Sutoyo saat diwawancarai wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Dewan Pers Pusat belum lama ini.

Diakuinya, pihaknya saat ini sedang mengurus segala perizinan serta siap berkontribusi bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Kami siap berkontribusi dan membantu masyarakat, apa yang menjadi kewajiban perusahaan. Seperti legalitas, CSR, dan kewajiban lainnya,” sampainya.

Sementara itu, terkait adanya pro dan kontra masyarakat Desa Pasar Seluma dan menindaklanjuti mediasi dengan perangkat desa yang difasilitasi oleh Kapolres Seluma, AKBP. Jeki Rahmat Mustika pada Selasa (17/7) lalu, Direktur PT Faming Levto bersedia bertatap muka dan mensosialisasikan rencana aktivitas perusahaan tambang pasir besi di Balai Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.

“Kami siap. Rencananya sosialisasi dan pertemuan dengan masyarakat akan digelar pada Sabtu (21/7) besok,” sampainya. (0ne)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × two =