Pasar Bembah  Bangun Posyandu, RB,  Drainase

Pasar Bembah  Bangun Posyandu, RB,  Drainase

BERLIAN/RBO Kegiatan penentuan Titik Nol Tahap II APBDes Pasar Bembah
BERBAGI:

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Usai menggeber hingga tuntas realisasi APBDes 2018 tahap 1 lalu, Pemdes Pasar Bembah dibawah kepemimpinan Pjs Kadesnya Syafriyanto,S.IP bekerja cepat dan tepat dalam mewujudkan geliat pembangunan sarana prasarana dan infra struktur dari sumber APBDes tahap II di sadei  yang merupakan pintu Gerbang Kabupaten BU ini.

Dimulainya pelaksanaan pembangunan tahap II ini kemarin diawali dengan rapat prapelaksana pembangunan yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat di Balai Desa setempat. Pihak Kecamatan, Babinsa, Bhabin Kamtibmas serta pendamping desa.

      Dalam kesempatan tersebut Pjs Kades Pasar Bembah, Syafriyanto,S.IP memaparkan kepada radarbengkuluonline.com,  kegiatan pembangunan yang akan dihelat Pemdes lewat TPK yang ada dalam merealisasikan APBDes tahap II sebesar 40 persen dari total APBDes tahun ini tersebut.     Dijelaskan Yanto, pembangunan yang akan dilaksanakan Pemdes meliputi pembangunan jalan rabat beton sebanyak 3 titik lokasi. Pemdes juga akan membangun gedung Posyandu yang akan dimanfaatkan bagi aktifitas pelayanan Posyandu di desa ini.

       ‘’Selanjutnya  dari realisasi APBDes tahap II juga akan dibangun satu unit saluran lingungan masyarakat atau drainase,’’jelasnya.

      Dari pantauan RADAR BENGKULU di lapangan, usai rapat prapelaksanaan pembangunan, kades beserta rombongan dengan membawa papan merk pekerjaan, meteran, tali dan patok kayu,langsung menyambangi satu persatu lokasi pembangunan untuk melakukan penentuan titik nol. ‘’Kita akan memanfaatkan warga sekitar sebagai pekerja pembangunan yang dilakukan dengan Pola Padat Karya Tunai atau PKT,’’tegas Yanto. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − one =