Sibuk Daftar Caleg, DPRD Provinsi Batal Paripurna

Sibuk Daftar Caleg, DPRD Provinsi Batal Paripurna

BERBAGI
IWAN/RBO Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhady, S.Ag

Siption Muhady : Kita Jadwalkan Ulang di Banmus

RBO << BENGKULU >>  Karena sibuk pendaftaran Bacaleg oleh Partai Politik (Parpol) di KPU Provinsi Bengkulu, hal ini berdampak terhadap batalnya dua agenda sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17    dan hari Rabu tanggal 18 Juli.

       “Awalnya kemarin. Kita akan melaksanakan rapat paripurna pukul 10.30 WIB sesuai undangan yang disampaikan sebelumnya. Namun karena kemarin merupakan hari terakhir pendaftaran Bacaleg oleh Parpol, maka jumlah anggota dewan yang hadir siang itu hanya 17 orang dan artinya tidak kourun. Lalu paripurna dengan agenda mendengarkan laporan Badan Anggaran (Banggar) ditunda pelaksanaannya malam pukul 21.00 WIB. Tapi karena masih sibuk pendaftaran di KPU, akhirnya jumlah anggota yang hadir malam itu hanya 15 orang dan kembali tidak kourun, hingga akhirnya paripurna batal,” ungkap anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhady S.Ag saat ditemui radarbengkuluonline.com Rabu (18/7).

      Dijelaskan oleh Siption, anggota Banmus yang berasal dari PKB itu, dengan batalnya paripurna mendengarkan laporan Banggar, maka secara otomatis rapat paripurna hari ini (Rabu-red) tanggal 18 Juli yang diagendakan dilaksanakan pukul 14.00 WIB juga batal. “Sebab paripurna hari ini itu adalah pandangan fraksi terhadap laporan Banggar. Kalau laporannya saja belum disampaikan, bagaimana kita dari fraksi bisa memberikan tanggapan. Jadi, otomatis paripurna hari ini juga batal,” papar Siption.

      Kendati dua agenda paripurna telah batal akibat kesibukan para anggota dewan bersama partainya, Siption menegaskan untuk paripurna dengan dua agenda tersebut tetap akan dilaksanakan. Namun, menunggu pembahasan oleh Banmus.

       “Paripurna dengan dua agenda tersebut akan kembali kita jadwalkan ulang. Tapi kami bahas terlebih dahulu bersama Banmus. Mungkin hari Senin nanti, kami rapat Banmus. Selasa bisa kita laksanakan paripurnanya,” pungkas Siption.

      Sebelumnya diketahui pada hari terakhir pendaftaran Bacaleg oleh Parpol di KPU pada hari Selasa mayoritas seluruh Parpol mendaftar pada hari terakhir tersebut. (idn)