150 UMKM Dilatih Buat  Kemasan

Featured Politik

Dewi Coryati : Setelah Itu Baru Soal Rasa

RBO <<  BENGKULU >>  Dalam rangka untuk meningkatkan mutu dan kualitas UMKM di Provinsi Bengkulu, legislator Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati M. Si bersama BeKraf mengadakan kegiatan pelatihan terhadap sebanyak 150 orang pelaku UMKM di Bengkulu.

       “Hari ini, kita bersama BeKraf melakukan kegiatan pelatihan Bisma Goes To Get Member dan pelatihan lebih spesifikasi terhadap Packaging atau kemasan untuk produk yang dibuat oleh para pelaku UMKM di Bengkulu,” ungkap Dewi Coryati saat diwawancarai radarbengkuluonline.com , Kamis (19/7).

      Packagging ini lanjut anggota Fraksi PAN Senayan tersebut, dinilai sangat penting. Sebab saat akan membeli sebuah produk, pembeli itu akan melihat tampilan packaggingnya terlebih dahulu.

       “Packagging ini penting. Ibaratnya kalau laki-laki melihat perempuan itu yang dilihat pertama kali apa? Nah kesan pertama itu yang harus kita ambil. Seperti Jeruk Kalamansi yang dibuat menjadi minuman. Itu kita lihat  kemasan Packaggingnya seperti apa? Apa yang membedakan Jeruk Kalamansi dengan minuman sejenis lainnya? Apa beda kemasannya dengan minyak goreng? Nah, ini yang perlu kita pahami agar produk yang kita tawarkan dan akan dipasarkan nanti dapat respon dari masyarakat luas,” terang Dewi.

      Dan jika produk UMKM ini packaggingnya sudah bagus, maka secara otomatis nanti akan berdampak terhadap naiknya harga jual produk tersebut.

       “Yang paling utama itu packaggingnya. Setelah itu baru soal rasa. Kalau packaggingnya sudah bagus, harapan kita nilai jualnya meningkat. Kalau nilai jual meningkat, insya Allah keuntungannya juga meningkat. Kalau selama ini yang kita lihat memang dari produk UMKM kita di daerah packaggingnya masih belum menarik. Lihat saja seperti kopi. Meskipun kopi kita bagus dan enak, tapi kalau kemasannya tidak menarik, maka belum tentu orang akan tertarik untuk membelinya. Sebab itu, saya hari ini bersama salah seorang nara sumber dari BeKraf, beliau sangat paham terkait packagging dan akan diberikan pembekalan oleh beliau,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *