Belum Ada Kabar, Investor Pabrik Karet Berinvestasi di Seluma

Belum Ada Kabar, Investor Pabrik Karet Berinvestasi di Seluma

BERBAGI
BERBAGI:

RBO >>  SELUMA  >>  Nampaknya, peluang para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Seluma belum ada kejelasannya. Walaupun sebelumnya mereka sudah melakukan penjajakan langsung ke Seluma, namun kepastiannya itu belum ada. Mereka sepertinya mulai berpikir panjang sebelum  melakukan kerjasama menanamkan sahamnya di daerah tersebut.

“Sejauh ini belum ada informasi lagi dari pihak investor yang akan membangun pabrik karet di Seluma,” sampai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seluma, Drs. Mahwan Jayadi kepada wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat saat diwawancarai diruang kerjanya tadi.

Diakunya, beberapa bulan lalu, calon investor dari negeri China melirik potensi itu di Kabupaten Seluma. Hal ini didasari oleh Kabupaten Seluma salah satu daerah penghasil produksi getah karet terbesar di Provinsi Bengkulu.

“Selagi proses dan legalitasnya baik, tentunya kami sambut baik dan tidak menghalangi atau mempersulit perizinanya,” sampainya.

Bukan hanya calon investor pabrik karet, rencana investor perusahaan tambang pasir besi oleh PT Gaming Levto di Kabupaten Seluma sejauh ini juga masih dalam tahap proses pengurusan perizinan.(0ne)