Lukisan Perupa Bengkulu Jadi Magnet Pengunjung Festival Bumi Rafflesia

Featured Pariwisata Pemda Provinsi Peristiwa

Hari Ini Lomba Lukis Tingkat SD

RBO <<  BENGKULU >>  Penikmat seni wajib datang ke Festival Bumi Rafflesia. Disana ada puluhan lukisan elok, artistik nan ekspresif yang menggambarkan isi budaya, alam, kearifan lokal Bengkulu. Bertajuk lukisan “Pesona Bumi Rafflesia” hasil karya seni Perupa Bengkulu menjadi magnetik pengunjung stand Festival Bumi Rafflesia.

      Ketua Komunitas Perupa Bengkulu, Rommi Roestam, SSn kepada radarbengkuluonline.com  tadi pagi  mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Pemprov Bengkulu melalui Dispar Provinsi, berkat kepedulian Pemda telah terjadi kompetisi seni lukis yang sudah berstandar nasional.

Romi mengatakan, kompetisi seni lukis yang digelar terbagi dalam dua kategori. Pertama, yakni untuk kategori profesional. Dan kedua adalah lomba lukis tingkat sekolah dasar se Kota Bengkulu.

      “Ya, untuk lomba lukis tingkat profesional, kita sudah mengadopsi kompetisinya seperti dinasional, penilaian penilaian untuk lukisan terbaikpun semuanya ikut standar nasional. Jurinya nantipun dari juri nasional yang biasa menilai karya- karya terbaik perupa. Dan alhamdulillah, setelah kita gelar lomba ini, animo masyarakat cukup tinggi. Banyak sudah karya -karya pelukis asal Bengkulu yang ikut serta pada lomba ini. Setelah kita seleksi, ada 20 lukisan profesional yang kita pamerkan di stand Festival Bumi Rafflesia ini. Dan alhamdulillah, hampir dipastikan, setiap orang yang berkunjung ke stand, pasti mampir untuk melihat hasil karya lukisan kita,” ucapnya.

Rommi mengatakan, lukisan luar biasa hasil pelukis Bengkulu ini semakin menarik perhatian dengan ikut sertanya Helmi Azhari, guru atau bisa disebut masternya pelukis asli Indonesia bertaraf dunia internasional.

“Alhamdulillah juga, dikesempatan ini kami juga bisa menggelar kompetisi lomba seni lukis untuk tingkat sekolah dasar se Kota Bengkulu. Sudah lebih dari 250 peserta yang ikut serta dan besok (Hari ini 21/7) mereka akan berlomba diarea Festival Bumi Rafflesia ini. Lomba ini juga dibuat untuk merangsang, mengasah mental, membiasakan berkompetisi serta membangkitkan seni rupa di Bengkulu. Dan kita tumbuhkan temukan bibit pelukis hebat dari Bengkulu,” jelasnya.

      Disisi lain, Rommi secara terbuka mengajak masyarakat Bengkulu untuk hadir di Festival Bumi Rafflesia dan lihat pameran seni lukis.

      “Lihat lukisannya, amati dan jika tertarik ya silakan transaksi langsung dengan pelukisnya,” ucapnya.

 Sementara itu, Reka, pengunjung pameran lukis mengatakan, sangat takjub dengan lukisan yang dipamerkan.

Reka mengatakan, ia tak bisa mengungkapkan dengan kata – kata atas lukisan yang ia lihat.

“Tak bisa saya ungkapkan dengan kata. Lukisannya ekspresif sekali. Penuh makna, penuh pesan,” ujarnya (ae2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *