Duta Kampus Bertugas Jaga Nama Baik

Duta Kampus Bertugas Jaga Nama Baik

BERBAGI
IWAN/RBO Riri Bersama para duta Kampus STIA Bengkulu
BERBAGI:

Ketua BEM : STIA Perguruan Tinggi Khusus Politik

RBO << BENGKULU >>  Para duta-duta kampus yang ada di perguruan tinggi  negeri maupun swasta di Bengkulu, agar menjadi cerminan sekaligus menjaga nama baik serta membawa informasi seluas-luasnya ketika keluar, terkait keberadaan perguruan tinggi tempat mereka berkuliah. Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu, Riri Damayanti John Latief, di sela-sela pemilihan Duta Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, sekaligus sosialisasi Bela Negara.

      Menurut Senator termuda Indonesia ini, pentingnya duta kampus sebagai perwakilan dunia pendidikan atau lebih sering disebut ‘duta pendidikan,’ karena mereka yang membawa keluar dan masuknya informasi tentang perguruan tingginya. Apalagi ketika para duta kampus tersebut berada di luar, dikatakan Riri, mereka akan mengikuti bebagai kegiatan organisasi dan positif lain mewakili kampusnya.

  “Sejauh ini peran duta kampus sangat positif. Seperti di kampus lain yang telah memiliki duta kampusnya. Bahkan juga telah ada putra-putri kampus mengadakan kegiatan sosial, projeck kepemudaan dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi mereka dan kampusnya. Untuk itu diharapkan, para duta kampus ketika berada di luar akan mempromosikan tentang STIA dan ketika masuk, membawa informasi mengenai persoalan untuk kemajuan STIA,” ujar Anggota Komite III DPD RI ini, Sabtu, (21/7).

       Sementara itu dari Ketua STIA Bengkulu Marjoyo SE, MM mengharapkan, para Duta Kampus STIA yang terpilih dengan inisiasi Senator yang Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini, untuk dapat mensosialisasikan tentang kampusnya keluar. Mengingat kampus STIA ini hebat, yang dibuktikan banyaknya melahirkan orang yang sukses, baik dalam bidang pemerintahan dan perpolitikan di Bengkulu ini.

      “Mahasiswa kita ini banyak memiliki bakat terpendam. Oleh karena itu, siapapun yang terpilih yang menjadi duta kampus STIA, agar menginformasikan tentang kampus kita ke luar. Sehingga harapan lebih banyak lagi orang yang berkuliah di STIA,” harapnya.

       Dibagian lain dalam pemilihan Duta Kampus STIA yang juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah  Provinsi Bengkulu dan para alumni, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA Bengkulu, Yuditha Pratiwi menambahkan, dengan dilakukan pemilihan Duta Kampus STIA ini, dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat dan sukses di masa mendatang.

      “Sekolah khusus perpolitikan di Bengkulu hanya ada di STIA. Apalagi sejauh ini telah banyak para alumni yang sukses. Untuk itu melalui ajang pemilihan duta kampus STIA ini sebagai titik awal bagi generasi penerus bangsa, dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

       Untuk diketahui, pemenang Duta Kampus STIA Bengkulu, juara satu putra-Fahmi Saputra, dari putri, Ririn Oktaviani. Juara dua, putra-Jovi Jhonson, putri-Dhea Lestari. Juara tiga, putra-Ridho Riski M, putri-Tea Indriani. Setelah itu, ditutup dilakukan pelantikan 20 finalis menjadi Duta Kampus STIA Bengkulu.(idn)