PPM Agendakan Pekan Kemerdekaan Bertabur Hadiah

Daerah Featured Lingkungan Pariwisata Pemda Provinsi Pendidikan Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu mengagendakan pekan kemerdekaan bertabur hadiah. Acara ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 Agustus 2018 dengan mengambil di Gedung Juang 45 yang berada di lingkungan Korem 041/Garuda Emas.

Acara ini digelar dan melihat perkembangan serta kemajuan zaman seperti sekarang ini dimana nilai-nilai kebangsaan semakin menipis, terutama dikalangan generasi muda yang akan penerus bangsa. “Bagaimana tidak dinilai menipis, kalau sekarang ini generasi penerus bangsa tidak lagi tahu siapa saja pahlawan bangsa. Bahkan ada yang tidak tahu apa arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Padahal selaku generasi penerus tetap memiliki tanggungjawab terhadap perjuangan para pahlawan yang telah bertaruh nyawa untuk kemerdekaan NKRI ini,” Kata Plt Ketua PPM Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH, Senin (23/7).

Menurutnya, untuk mengembalikan nilai-nilai kebangsaan itu, PPM akan menggelar pekan kemerdekaan yang pelaksanaannya diagendakan berlangsung bulan depan. “Pemusatannya di Gedung Juang 45 Bengkulu . Pekan kemerdekaan ini kita targetkan dapat kembali menumbuhkan marwah perjuangan para pejuang, terutama bagi kalangan generasi penerus bangsa,” Bang Ken sapaan akrabnya.

Dikatakan dia, melalui pekan kemerdekaan nanti, diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta tanah air,  bangsa,  dan negara yang tentu saja tetap mengedepankan nilai-nilai perjuangan. “Dalam pekan kemerdekaan ini kita kemas dalam bentuk perlombaan seperti membaca puisi, paskibraka, paduan suara, mewarnai, dan pidato. Pesertanya kalangan pelajar dan pemuda, serta masyarakat umum” ujar anggota DPD RI ini.

Selain itu, perlombaan yang digelar itu masih erat kaitannya dengan nilai-nilai kebangsaan. Sengaja dikemas dalam bentuk seperti itu, karena harus ada pelopor yang tetap menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi penerus yang saat ini mulai diambang krisis. “Kita harapkan peran semua pihak untuk turut serta menyukseskan agenda kita ini, terutama sekolah-sekolah se-Provinsi Bengkulu,” jelas Bangken.

Agar peserta bersemangat, akan ada hadiah menarik yang akan diberikan kepada peserta, total hadianya hingga Rp 60 juta. “Bagi pemenangnya ada hadiahnya dengan total hadiah hingga Rp 60 juta,  oleh karenanya kepada semua pihak untuk ikut serta dalam acara ini,” singkat dia. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *