GSMS, 26 Sekolah di Kota Bengkulu Terpilih

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO << BENGKULU >>  26 Sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Bengkulu akan mengikuti Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). GSMS akan dimulai Agustus 2018 hingga 5 bulan kedepan.

      Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu melalui Kabid Kebudayaan, Martina Nengsih, M.Pd saat ditemui radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, untuk tahap awal, Dinas Pendidikan melakukan seleksi untuk seniman yang akan mengajar di sekolah.

      “Tahap seleksi melalui online sudah selesai. Sudah ada nama para seniman yang akan mentrasfer ilmunya untuk para siswa/i se Kota Bengkulu. Untuk aktifnya mereka mengajarkan seni di sekolah Insya Allah di Agustus ini hingga 5 bulan kedepan. Para seniman ini akan mengajar di sekolah saat jam ekstrakurikuler nantinya,” ujarnya.

      Ditemui diruang kerjanya Selasa (24/7) Martina menjelaskan, program GSMS ini Kemendikbud ingin membentuk pendidikan karakter siswa ditengah kompetisi era milenial. Program ini dinilai efektif merangsang nalar siswa agar makin mengenal dan mencintai seni budaya lokal.

      “Ini juga bentuk kolaborasi pemerintah dan para seniman untuk menciptakan generasi berkarakter, menumbuhkan minat bakat siswa, dan mencerdaskan peserta didik. Di samping itu juga masuknya seniman-seniman ke sekolah bisa menjadi metode belajar yang menyenangkan bagi siswa sekaligus menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter melalui seni dan budaya,” katanya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *