Pembelian Sapi Kurban Menurun

Ekonomi & Bisnis Featured

PT Siraja Siapkan Stock 130 Ekor Sapi

RBO << BENGKULU >>  Dalam menyambut datangnya hari Raya Idul Adha tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Bulan Agustus nanti, dari PT Sinar Raflesia Jaya (Siraja) Bengkulu yang memang merupakan perusahaan bergerak dibidang peternakan Sapi, diakui oleh manager PT Siraja Maryoto penjualan Sapi untuk kurban tahun ini dirasa menurun dibanding tahun sebelumnya.

       “Untuk tahun ini, kami dari PT Siraja telah menyiapkan sebanyak 130 ekor Sapi Bali dan ada lima ekor Sapi persilangan. Hingga saat ini, dari stock yang kami miliki baru terpesan atau terjual sekitar 40 persen. Dan kami akui dalam tahun ini, jika dibandingkan tahun sebelumnya ada penurunan tingkat penjualan Sapi kurban. Mungkin karena kondisi saat ini, dimana hari raya kurban berdekatan dengan anak-anak masuk sekolah. Kemudian ditambah kondisi ekonomi seperti komoditi pertanian Sawit juga harganya sangat rendah. Kalau tahun lalu hingga hari H lebaran Idul Adha kami mampu menjual hingga 100 ekor Sapi Bali,” ungkap Maryo saat ditemui radarbengkulu online sedang berada di kandang Sapi PT Siraja, tadi pagi.

      Dijelaskan oleh Maryo, sampai mendekati lebaran Idul Adha, pihaknya masih akan melayani pembelian Sapi kurban dan khusus untuk warga Kota Bengkulu yang membeli sapi kurban dengan mereka, tidak dibebankan ongkos kirim. Sedangkan untuk luar kota dikenakan biaya tambahan ongkos kirim. “Jadi kami punya program, bagi yang membeli sekarang, sapinya bisa kita antarkan, khusus Kota Bengkulu satu hari sebelum dipotong. Sedangkan untuk yang diluar kota, jika memesan sekarang, minimal dua hari sebelum pemotongan sudah kami antarkan,” terangnya.

      Adapun untuk harga hewan kurban khususnya Sapi tahun ini, PT Siraja yang merupakan milik H. Benny Suharto SH ini menjual dengan harga yang bersahabat dan bervariasi.

       “Kalau untuk Sapi Bali kita jual berkisar Rp 14 sampai Rp 17 jutaan. Dengan berat sekitar 300 Kg. Sedangkan untuk Sapi persilangan itu kita jual diatas Rp 20 jutaan dengan berat sampai 500 Kg. Selain itu, kami juga menyiapkan dua ekor Sapi simental yang harganya mencapai Rp 40 jutaan, dan ada satu ekor Sapi Limosin yang beratnya mencapai 900 Kg sampai satu ton dan harganya Rp 50 jutaan. Kalau tahun lalu ada dari Presiden membeli sapi dengan kita. Tapi untuk tahun ini masih belum ada. Mungkin nanti jelang mendekati lebaran,” katanya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *