UKM Daerah Diminta Berinovasi

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO <<  BENGKULU >>  Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA meminta usaha kecil menengah daerah Bengkulu dapat berinovasi. Dengan adanya pergelaran festival Daerah diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan saling berkomunikasi dengan jaringan daerah lainnya.

       “Kita ingin memperkenalkan Bumi Rafflesia ini merupakan UKM yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain itu, ini juga dapat melaksanakan jaringan bersama. Diantaranya, pusat tentunya. Dengan ada tampilan UKM ini dapat saling berkomunikasi, sehingga membuat inovasi,” terang Rohidin kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

    Sementara itu, dengan adanya inovasi tersebut, maka para penggerak ekonomi usaha kecil ini dapat membantu pembangunan daerah dengan mempromosikan makanan khas Bengkulu, karya kerajinan Bengkulu, kopi Bengkulu dan hasil lainnya.

Masih menurut Rohidin, pergelaran ini tentunya membandingkan gerak ekonomi dinamika pada tahun sebelumnya. “Selain itu kita dapat mengukur adanya kemajuan geliat ekonomi Bumi Rafflesia dan Ekspo ditahun lalu. Kemajuan produk, dan jaring usaha selain itu gerak dinamika ditahun sebelumnya,” imbuhnya.

      Diketahui setelah pergelaran Bumi Rafflesia dengan sukses ini,  kedepan Provinsi Bengkulu akan menggelar even nasional Tabut tahun 2018. Kedepan Pemerintah dapat menyukseskan pergelaran ini. Terlebih lagi nanti akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. (cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *