Desa Talang Pasak  Bangun Lapangan  dan Gedung PAUD

Bengkulu Utara Featured

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Desa atau Sadei Talang Pasak, Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara (BU) telah menuntaskan realisasi APBDes 2018 tahap I lalu dengan tepat waktu, tepat manfaat dan tepat anggaran serta sesuai dengan regulasi yang ada. Dan saat ini untuk geliat pembangunan desa realisasi APBDes Tahap II sudah dimulai pengerjaanya oleh Pemdes setempat dengan memanfaat warga setempat sebagai tenaga kerja dengan Pola Padat Karya Tunai atau PKT.

      Menurut Kades Talang Pasak, Herman Zohri saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  kemarin, Desa Talang Pasak saat ini memiliki penduduk sebanyak 421 jiwa dengan KK sebanyak 118 Kepala Keluarga.

      Dipaparkan Kades yang akrab disapa Tiak Anes ini, untuk realisasi APBDes tahap I lalu digunakan Pemdes untuk membangun lapangan Desa dan sudah dirampungkan pekerjaan maupun administrasinya. Sedangkan pada realisasi APBDes Tahap II yang juga sedang dikerjakan saat ini, Pemdes Talang Pasak lewat TPK yang ada adalah membangun sarana prasarana pendidikan bagi anak usia Dini berupa pembangunan Gedung PAUD.

      ‘’Keberadaan gedung PAUD desa tersebut sangat dibutuhkan bagi pendidikan anak-anak warga desa dan menjadi skala prioritas Pemdes untuk dibangun,’’ujar Tiak Anes.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *