Fantastis , Siswa Baru  SMKN 1 Air Napal Naik 200 Persen

Fantastis , Siswa Baru  SMKN 1 Air Napal Naik 200 Persen

BERBAGI
BERLIAN/RBO Kepala SMKN 1 Air Napal Drs.Hendry
BERBAGI:

RBO <<  ARGA MAKMUR >>  Pada akhir masa pendaftaran siswa baru lewat PPDB tingkat SMA dan SMK di 9 Kabupaten dan Kota  di Provinsi Bengkulu, hampir seluruh sekolah mengalami kekurangan jumlah siswa kelas XI bila dibadingkan dengan jumlah ruang kelas yang tesedia. Namun hal ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di SMNK 1 Air Napal BU. Pasalnya, di sekolah kejuruan negeri yang berkampus di desa Selubuk, Kecamatan Air Napal BU,yang mengalami peningkatan signifikan dari minat siswa yang masuk sebagai siswa baru dari hasil PPDB lalu  tersebut.

      Kepala SMKN 1 Air Napal Bengkulu Utara (BU), Drs.Hendri  saat ditemui radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya kemarin mengatakan, ia  beserta dewan guru dan Komite mengapresiasi atas tingginya minat dan antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra dan putri mereka di sekolah ini.

      Dijelaskan Hendri, pada tahun-tahun sebelumnya setiap penerimaan siswa baru, paling banyak yang mendaftar sekitar 40 siswa saja. Namun pada PPDB tahun ini, jumlah peminat SMKN 1 Air Napal yang membuka 3 program keahlian ini meningkat drastis hampir 120 siswa di kelas X. Dengan slogan SMK Bisa!, pihak sekolah terus meningkatkan kualitas belajar dan keahlian siswa sesuai dengan program keahlian yang diminati siswa.

      Dengan dukungan tenaga pengajar yang berkompeten pada bidangnya, fasilitas pendukung praktik program keahlian, serta support wali siswa lewat Komite, SMKN 1 Air Napal BU,terus meningkatkan  kualitas serta prestasi  akademik maupun non akademik di tingkat Kabuaten dan Provinsi Bengkulu.

      ‘’Kalau mau lulusan SMK yang siap kerja, yah SMKN 1 Air Napal solusinya,ujar Hendri berpromosi.(bri/PRW)