Pedagang Cemas, View Tower Bengkulu Bisa Menelan Korban

Featured Pariwisata Pemda Provinsi

Kepingan Baja Dinding Tower Terbang Bisa Sampai Gedung Daerah

RBO <<  BENGKULU >>  Tinggal tunggu waktu saja, tampaknya bangunan tak berguna view tower akan menelan nyawa. Dari pantauan jurnalis Radar Bengkulu, kepingan-kepingan baja dinding view tower sudah mulai terlepas dan sewaktu- waktu akan jatuh dan dapat menimpa orang di bawahnya.

ADIT?RBO
Pedagang di sekitar View Tower ini selalui dihantui rasa cemas melihat bangunannya yang mulai rapuh

   Untuk saat ini musim badai dan penghujan, jangan dulu dekat ke view tower. Perlu diwaspadai kondisinya saat ini yang mengenaskan. Sudah banyak kaca yang pecah, dinding retak dan besi baja yang mulai berkarat rapuh terkena angin pantai dan dimakan usia. Jika lepas, kepingan dinding tower tersebut bisa sampai ke gedung daerah.

   Jangan lagi lamban dalam mengambil keputusan dan penuh intrik politik. Utamakan keselamatan masyarakat.

   Menanggapi kepingan baja yang bergelantungan mengancam nyawa itu, pengamat pariwisata Provinsi Bengkulu, Suparhim angkat bicara. “Harus segera diamankan dulu. Masyarakat dilarang mendekat. Jangan sampai jatuh korban. View Tower dari awal pembangunannya sudah tidak bermanfaat. Jadi lebih bagus dirobohkan sebelum jatuh korban. Coba cari info fungsi View Tower dibangun untuk apa? Apakah sudah pernah difungsikan? Jadi, keberadaan bangunan Pemerintah dengan proyek besar harus ada azas manfaat dan punya nilai ekonomis sebagai daya tarik wisata. Pemprov harus punya konsep yang visioner dan sustainable dong,” cetusnya saat diwawancarai radarbengkuluonline.com tadi pagi.

   Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria, melalui Kepala POWAP, M. Rosaz Anthony menjelaskan, menanggapi ancaman bahaya itu, Dispar cepat tanggap.

   “Saya sudah berikan instruksi kepada Satpam atau anggota kami yang disana untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mendekat ke area View Tower. Sementara waktu jangan dulu dekat-dekat. Apalagi musim badai,” imbuhnya.

   Setiap hari banyak aktivitas di bawah view tower.  Mulai dari orang berjualan beraneka ragam makanan sampai dengan permainan anak- anak.

   Saling lempar tanggung jawab View Tower terjadi.  Dispar Provinsi Bengkulu menganggap di View Tower ini hanya memanfaatkan objek di sekitarnya. Bukan bertanggung jawab untuk bangunan View Towernya. Harusnya Dinas PUPR bisa melaksanakan renovasi bangunan ini (View Tower). Kemudian, kalau ini (Tower) gunanya sebagai menara pantau bencana tsunami, ya harusya diserahkan dan dikelola BPBD.

   Muryani yang berada di dekat view tower mengatakan rasa sedikit takut kalau berada dilokasi ini. Ia berharap mudah-mudahan view tower cepat diperbaiki.(ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *