Tangisan dan Ribuan Pasang Mata Lepas Keberangkatan 201 CJH BU

Bengkulu Utara Featured

Heriyansyah: Pagi Ini Terbang Menuju Madinah

RBO << ARGA MAKMUR >>  Sejak sebelum salat subuh, situasi disekitar Mesjid Agung dan kawasan Bundaran Arga Makmur mendadak lumpuh total. Ini lantaran banyaknya kendaraan roda empat dan roda dua yang terparkir di kawasan tersebut. Para petugas dari Satlantas Polres BU dan Satpol BU pun tampak sibuk mengatur parkir dan lalu lintas.

BERLIAN/RBO
Bupati Mian dan istri di atas bus saat pelepasan CJH BU kemarin

Hal ini terjadi saat ribuan orang berkumpul di seputar Mesjid Agung Arga Makmur untuk mengantar keluarga dan kerabat mereka yang akan memenuhi panggilan Allah SWT sebagai Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini dari BU yang akan dilepas menuju Bengkulu, kemudian langsung menuju Padang Sumbar.

Dari panatauan radarbengkuluonline.com pagi kemarin, sebanyak 201 CJH BU, termasuk dalam rombongan ini adalah Bupati BU, Ir.Mian dan Ny.Eko Kurnia Ningsih Mian yang secara resmi dilepas Wabup BU, Ari Septia Adinta SE. Dalam sambutannya Ari mengimbau  para jemaah untuk fokus menunaikan rukun kelima dari Rukun Islam ini di tanah suci dan mengabaikan sementara aktifitas rutinitas selama ini.

      Ari berpesan agar para jemaah untuk menjaga kesehatan dan mengatur pola makan dan tidur agar kesehatan dan kebugaran selama mejadi tamu Allah di rumah Allah ini dapat berjalan sesuai harapan dan nantinya dapat pulang kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

      Kepala Kemenag BU,H.Heriyansyah menjelaskan, setelah menginap semalam di Padang , CHJ BU tersebut akan terbang pagi ini lewat Padang menuju Madinah dengan perjalanan normal selama 9 jam.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *