RSKJ Sukses Lakukan Tes Kesehatan Bacaleg

RSKJ Sukses Lakukan Tes Kesehatan Bacaleg

BERBAGI
Bickman Panggarbesi

RBO, BENGKULU – Untuk mendukung proses demokrasi yang sedang berjalan, Pihak manajemen Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu sukes memberikan pelayanan maksimal dalam serangkaian tes, yang wajib diikuti Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Parpol peserta Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019. Khusus pelayanan kepada bacaleg diberikan sejak tanggal 4 Juli sampai 14 Juli 2018, hingga larut malam. “Pelayanan yang kami berikan terhadap para Bacaleg parpol yang mengikuti serangkaian test kesehatan telah maksimal kami berikan,” Kata Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu melalui Kepala Bagian Tata Usaha Kabag TU RSKJ, Bickman Panggarbesi kepada Jurnalis, Jumat (27/7).

Dr. Ana Bilang Pelayanan RSKJ sudah Oke

Dikatakan Bickman tidak kurang dari 3.500an Bacaleg telah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan sebagai prasyarat untuk ikut kontestasi dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. “Jika ada keluhan seperti lama mengantri, itu kita anggap wajar, karena banyaknya peserta yang ikuti serangkaian pemeriksaan,” ujarnya.

Usai melaksanakan serangkaian pemeriksaan dan test kesehatan tersebut Bacaleg mendapatkan tiga surat keterangan, surat keterangan kejiwaan, kesehatan jasmani, serta bebas narkoba. “Dalam pelayanan yang kami berikan tidak ada yang membeda-bedakan, semua bacaleg sama. Kami menerbitkan, surat keterangan kejiwaan, kesehatan jasmani, serta bebas narkoba,” katanya.

Dijelaskan dia saat melakukan pelayanan kesehatan untuk Bacaleg dalam sehari tim yang bertugas melayani tidak kurang dari 300 sampai dengan 500 ratusan orang. Pihaknya menurunkan sebanyak 2 dokter spesialis psikiater dan sejumah tenaga teknis lainnya. “Perlakuan yang sama terhadap seluruh bacaleg mutlak kita lakukan, sesuai motto RSKJ memberikan layanan paripurna terhadap seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” sampai dia.

Iwan/RBO:
Kasubbag TU RSKJ Soeprapto Bengkulu, Bickman Panggarbesy dan Anggota DPR RI saat meninjau langsung proses test beberapa waktu lalu

Bickman mengatakan Alhamdulillah berkat kerjakeras semua pihak utamanya para dokter dan tim tehnis yang melakukan pelayanan, para bacaleg mengaku puas. “Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi dari peserta, dan pelayanan prima ini akan terus kami tingkatkan untuk benar-benar memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat yang datang,”kata dia.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu, dr. Anarulita Muchtar memberikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan RSKJ Soeprapto Bengkulu.“Pelayanannya sudah sangat bagus, jika ada keluhan lama mengantri, itu hal yang wajar karena pesertanya sangat banyak. Saya secara pribadi saat mengikuti proses pemeriksaan kesehatan, pelayanan yang diberikan sudah cukup baik,” kata dia.

Senada dengan Anarulita, Anggota DPRD Provinsi dari PKB, Seption Muhadi yang juga mencaleg kembali Dapil Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah memberikan apresiasi dan memuji pelayanan di RSKJ Soeprapto. “Pelayanan sudah sangat bagus dan kami cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, kalau antri itu hal biasa karena memang banyaknya bacaleg yang diperiksa,” singkat dia. (hcr)