Tingkatkan Kujungan, Dispar Rejang Lebong Bangun Jalan

Featured Rejang Lebong

RBO <<  CURUP  >>  Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata Batu Betiang yang ada di Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya membuat Dispar Rejang Lebong berusaha keras tahun ini jalan menuju objek wisata itu dibangun.

“Tahun lalu kita buka akses jalan baru. Nah tahun ini kami perjuangkan bisa diaspal. Jadi, pengunjung bisa langsung menuju air terjun itu,” ungkap Kepala Dispar, Ir Darmansyah, MM kepada wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Komptensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat itu kemarin.

Dia juga menjelaskan, pihaknya menggandeng pihak TNKS untuk membuat tapak, sehingga pembangunan tetap menjaga ekosistem yang ada. Tapak tersebut nantinya juga akan menjadi rambu bagi pengunjung dan juga menjadi benteng alami untuk ekosistem yang ada di sekitar air terjun.

“Pembangunan kita harus ramah lingkungan. Menjaga kelestarian alam dan tidak merusak ekosistem yang ada. Sebab itu kami gandeng pihak TNKS supaya mereka bisa menjelaskan desain dan titik pembangunan yang tepat,” ujarnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *