Bang Ken: Warga Sampaikan Tiga Permasalahan Mendasar

Daerah Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Pendidikan Pertanian Politik

RBO, BENGKULU – Warga Nasal dan Maje di Kabupaten Kaur berpesan kepada Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat agar menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Bang Ken bersama Seorang petani yang sedang membawa hasil pertanianya menggunakan sepeda motor

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi permasalahan mendasar masyarakat diantaranya adalah permasalahan harga hasil pertanian, infrastruktur jalan dan fasilitas pendidikan. “Saya melakukan kunjungan ke desa-desa di Provinsi Bengkulu dan ternyata hampir setiap komunitas masyarakat yang saya temui mengeluhkan tiga point permasalahan yang dihadapinya, pertama adalah mengenai harga hasil pertanian yang anjlok, kedua infrastruktur jalan dan yang ketiga adalah mengenai fasilitas pendidikan,” kata H. Ahmad Kanedi, SH, MH kepada jurnalis, Senin (30/7).

Dikatakan Bang Ken (sapaan akrab H. Ahmad Kanedi, SH, MH) kunjungan ke desa dimulai dari Kabupaten Kaur, di Nasal dan Maje. Masyarakat disana sangat menyesalkan mengenai harga-harga hasil pertanian yang turun, dan sedangkan harga kebutuhan lainya mulai merambat naik. “Sekarang sangat terasa, karena harga produk pertanian turun dan harga barang-barang lainnya naik,” sampai dia.

Bang Ken menjelaskan kunjungan ke desa kali ini dilakukan khusus untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat se Provinsi Bengkulu. “Masukan-masukan yang disampaikan nantinya akan di kategorikan lalu akan disampaikan kepada Kementerian agar ada solusi yang berikan,” singkat dia yang masih berada di Kaur. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *