Gandeng Senator, David Suardi Optimis Jadi Dewan

Kota Bengkulu Politik

RBO,BENGKULU – Mantan kandidat Calon Walikota (Cawalkot) Bengkulu yang maju lewat jalur independen sebelumnya, David Suardi merasa optimis dan yakin dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, dia yang maju menjadi salah satu Bacaleg untuk DPRD Provinsi, Dapil Kota Bengkulu dari Partai Hanura dapat menjadi anggota dewan Provinsi Bengkulu mewakili warga masyarakat, khususnya dari Kota Bengkulu.
“Insya Allah. Dalam Pileg nanti saya diberi kepercayaan dan kesempatan oleh warga masyarakat Kota Bengkulu untuk menjadi wakil mereka di DPRD Provinsi Bengkulu periode tahun 2019-2024,” ungkap David Suardi saat ditemui, Minggu (29/7).
Dijelaskan oleh David yang saat Pilwakot Bengkulu kemarin berpasangan dengan Drs Bakhsir MM, paslon Walikota nomor urut satu tersebut mendapatkan dukungan dari warga masyarakat Kota Bengkulu sebanyak 30 ribuan suara. “Kalau target saya, minimal dapat 50 persen dari dukungan saat Pilwakot. Dan salah satu strategi kami akan berkolaborasi dengan senator Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH atau Bang Ken untuk mendapatkan dukungan warga Kota Bengkulu. Kenapa saya menggandeng beliau? Hal itu karena Bang Ken adalah sosok senator yang masih sangat dicintai dan figur pemimpin yang merakyat bagi warga masyarakat Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu khususnya,” jelas mantan Kapenrem 041 Gamas yang memutuskan pensiun dini dari statusnya sebagai seorang prajurit TNI demi mengabdikan diri untuk Kota Bengkulu tersebut.
Selain itu, David Suardi yang mendapat nomor urut 8 sebagai Bacaleg Partai Hanura Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu menceritakan keputusan dia maju menjadi Caleg dalam Pileg tahun 2019. Hal itu sudah melalui keputusan bersama tim pemenangan dan tim keluarga David usai Pilwakot. “Kalau dari masukan dan saran tim setelah kita rapat bersama usai Pilwakot, ada beberapa opsi yang disampaikan tim. Pertama, saya menjadi Caleg DPR RI. Kemudian opsi kedua menjadi Caleg DPRD Provinsi. Akhirnya saya memutuskan bergabung dengan Partai Hanura dan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi. Kemudian dari tim pemenangan David-Bakhsir mulai dari Korcam, Korlur. Mereka juga masih solid dan siap untuk mendukung saya agar menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kegiatan saya saat ini meskipun kita belum ditetapkan dalam DCS maupun DCT, tapi saya terus turun ke masyarakat guna menjaring aspirasi rakyat yang akan diperjuangkan ketika dipercaya menjadi anggota dewan provinsi nanti. Seperti saat gelaran Piala Dunia satu bulan lalu, hampir setiap malam kami bersama tim melakukan kegiatan Nonton Bareng,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *