Jamin Sejuta Persen, Hanura dan PPP Tidak Ada Bacaleg Mantan Koruptor

Politik

RBO,BENGKULU – Dari akan ditutupnya masa perbaikan syarat pencalonan dan syarat calon sebagai peserta pemilu tahun 2019 oleh KPU tanggal 31 Juli, dan sebelumnya dari Bawaslu RI juga telah merilis nama-nama Bacaleg yang merupakan mantan napi korupsi atau koruptor, DPD Partai Hanura dan DPW PPP Provinsi Bengkulu mereka memastikan bahwa dari 45 Bacaleg yang didaftarkan tidak ada satupun mantan koruptor.
“Saya berani jamin sejuta persen. Mulai dari DPR RI sampai DPRD Provinsi, dan kabupaten/kota, Hanura Bengkulu tidak ada Bacalegnya mantan koruptor,” ungkap Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdi Syah Putra Sembiring SH, MH, kemarin (29/7).
Dijelaskan oleh Usin, saat ini, pihaknya telah merampungkan proses perbaikan syarat calon, dan akan diserahkan sebelum tutup masa perbaikan.
“Kita sudah melengkapi seluruh persyaratan calon. Tinggal satu dua berkas calon yang belum selesai. Mungkin hari Selasa nanti perbaikan syarat untuk 45 Bacaleg Hanura Provinsi Bengkulu akan kami serahkan ke KPU,” jelasnya.
Begitu juga dari DPW PPP Provinsi Bengkulu. Mereka memastikan bahwa tidak ada Bacaleg PPP yang merupakan mantan koruptor.
“Lihat saja dari data yang dirilis oleh Bawaslu. Tidak ada nama Bacaleg PPP yang merupakan mantan koruptor. Hal itu memang benar. Sebab saat proses seleksi Bacaleg, kami PPP menjaring secara selektif,” kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu Riki Supriadi S.Kom.
Namun diakui Riki, kendati tidak ada Bacaleg PPP, khususnya Provinsi Bengkulu yang mantan napi koruptor, namun untuk yang mantan napi umum ada dua orang di daerah kabupaten.
“Ada dua, tapi pidana umum. Dan kita telah membuat pengumuman pernyataan dirinya pernah tersangkut masalah hukum di media massa,” singkatnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *