Pantau Penggunaan DD, Bang Ken Betandang ke Desa

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik

Bang Ken Betandang ke Desa-Desa

RBO, BENGKULU – Senator Bengkulu anggota Komite IV DPD RI. H. Ahmad Kanedi SH, MH memulai program yang dinamakannya Bang Ken Betandang. Dimana dalam program yang dimulai dari titik nol kilometer Provinsi Bengkulu kawasan Bom Pelabuhan Tapak Paderi senator yang dikenal dengan panggilan Bang Ken ini akan mengelilingi Provinsi Bengkulu.

“Mulai hari ini, berawal dari titik Nol Kilometer, kami akan melakukan perjalanan panjang mengunjungi seluruh desa-desa dan kelurahan di Provinsi Bengkulu guna melihat dan memantau langsung tentang kemajuan desa serta manfaat program dana desa yang dilaksanakan pemerintah pusat terhadap daerah kita. Sudah tiga tahun terakhir dana desa tersebut diturunkan, dan saya akan melihat seperti apa realisasi atas program tersebut,” Kata Bang Ken saat memulai kegiatan Betandang dari titik nol kilometer, kemarin (29/7).

    Dijelaskan oleh Bang Ken, Dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tujuannya untuk mengembangkan dan membangun daerah mulai dari tingkat desa. “Target saya, semua desa dan kelurahan bisa kita kunjungi dan kita berharap realisasi program dana desa dapat terlaksana sesuai petunjuk dan harapan pemerintah untuk mensejahterakan, serta membangkitkan daerah dimulai dari desa, desa bangkit, daerah maju, Indonesia sejahtera,” jelasnya.

      Dalam program Bang Ken betandang ini,  lanjut mantan Walikota Bengkulu tersebut, juga akan menampung aspirasi masyarakat desa untuk disampaikan kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Selain itu, program Bang Ken Betandang ini, juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat Provinsi Bengkulu. Saya juga akan mendengar apa yang menjadi keluhan, pesan dan harapan masyarakat kita terhadap pembangunan Bengkulu kedepannya. Semoga program Betandang ini menjadi awal yang baik untuk memberikan kontribusi masukan dalam pembangunan,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *