Perayaan HUT BPJS Kesehatan Dibarengi Senam Sehat Kolosal 18.8.18

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO <<  BENGKULU >>  Dalam mewujudkan masyarakat sehat, pemerintah melalui BPJS Kesehatan terus menggalakan pola hidup sehat. Yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Untuk itu perlu adanya upaya yang dilakukan, yaitu Senam Sehat Kolosal 18.8.18 serentak se-Indonesia dan Bengkulu menjadi salah satu yang ditunjuk untuk menyukseskannya.

      Acara di Bengkulu tersebut bertempat di Hotel Grage Kota Bengkulu yang ikuti peserta dari perwakilan Klub Prolanis se Kota Bengkulu dengan peserta JKN-KIS, faskes sebanyak 500 orang kemarin.  Senam Sehat Kolosal ini bagian dari HUT BPJS Kesehatan ke-50 dan menyambut Asian Games XVIII. Dimana inti dari kegitan ini untuk menumbuhkan kesadaran pola hidup sehat yang begitu mudah dan murah kepada masyarakat Indonesia terutama masyarakat Bengkulu dengan harapan peserta JKN-KIS dapat menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, S.K.M.,M.kes, M.M. yang mewakili Gubernur menyampaikan bahwa perlu meningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat.  Sehingga hal ini dapat menurunkan jumlah pasien yang berobat. Selain itu juga program Prolanis yang sudah berjalan sangat baik dilakukan, sehingga menjadi salah satu upaya mewujudkan masyarakat sehat dapat terwujud.

      “Bengkulu ikut melaksanakan Senam Sehat Kolosal dengan 500 orang yang diprakarsai oleh BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu berjalan sukses dan apresiasi dari pemerintah Bengkulu untuk itu.’’

  Kegiatan ini, sambungnya, jelas sangat berguna untuk mewujudkan masyarakat sehat yang merupakan salah satu pokok pembangunan sumber daya manusia. Dengan sehat, apapun yang menjadi cita-cita dalam pembangunan dapat kita raih.

      ‘’Gerakan masyarakat hidup sehat  (Germas) melalui Program Prolanis merupakan salah satu upaya mewujudkan masyarakat sehat. Diantaranya untuk aktif melakukan senam untuk pencegahan yang tidak perlu pakai biaya dan aktif ke fasilitas kesehatan yang ada dalam mengecek kesehatannya, sehingga mencegah masyarakat jatuh sehat. Pemerintah terus melakukan pemantau dan pembinaan yang salha satunya menggalkakkan senam sehat ini, sehingga masyarakat menjadi sehat.’’

            Hal senada disampaikan oleh Kepala BJPS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari, S.Si.,Apt.,A.A.A.K. Ia  mengatakan bahwa dengan acara tersebut dapat mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya dan dengan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) merupakan salah satu promosi preventif yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dan juga upaya dalam menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

      “Senam Sehat Kolasal 18.8.18 serentak se Indonesia yang bagian dari Perayaan HUT BPJS Kesehatan ke-50 dan menyambut ASIAN Games ke XVIII pada hari ini. Acara ini merupakan salah satu bagian dari Gerakan Hidup Sehat (Germas).’’

       Salah satu program untuk menurunkan tingkat Penyakit Kronis, lanjutnya, yakni Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Sehingga dengan harapan peserta BPJS Kesehatan yang sakit dapat menurun dengan didahului kegiatan promotif preventif.

   ‘’Selain itu BPJS Kesehatan memperkenalkan Mobile JKN yang merupakan aplikasi dari BPJS Kesehatan yang memberikan manfaat serta kemudahan bagi peserta KJN-KIS dan penghargaan kepada badan usaha yang ikut mesukseskan manfaat JKN-KIS bagi masyarakat miskin dengan membayar iuran peserta bagi masyarakat miskin,”  sampai Rizki Lestari. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *