TRASS Ajang Promosi Wisata

Featured Kepahiang

RBO <<  KEPAHIANG >>  Ajang Trail Adventure Adhyaksa Sehasen (TRASS) yang digagas Kejari Kepahiang tidak hanya menjadi ajang olahraga dan mengasah kemampuan memacu kuda besi di arena off road. Namun juga diharapkan dapat menjadi media dalam mempromosikan wisata alam Kepahiang.

“Ini kali kedua dilaksanakan TRASS. Pesertanya mencapai 600 orang lebih. Ini sangat positif. Apalagi jalur yang dilintasi juga menyajikan panorama dan objek wisata Kepahiang yang bagus dan menarik. Kami berharap ini bisa menjadi ajang promosi wisata kita,” kata Bupati Kepahiang, DR.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM sesaat setelah melepas peserta TRASS, Sabtu (28/7).

Ke depan, dijelaskan Bupati, TRASS yang digagas Kejari dalam memeriahkan HUT Adhyaksa juga akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Kepahiang dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Bumi Sehasen ini. Selain itu, ajang ini juga menjadi kegiatan yang dapat mendukung Wonderfull Bengkulu 2020.

“Kita inginkan kegiatan ini kembali digelar tahun mendatang. Akan kita masukkan dalam agenda tahunan. Ini juga menjadi destinasi wisata atraktif. Apalagi peserta tidak hanya dari Kepahiang, namun juga ada dari kabupaten tetangga. Bahkan dari luar Bengkulu. Mereka datang tidak sendiri, pasti membawa official dan sponsor. Jadi, ini akan berdampak positif dalam membangun wisata Kepahiang,” jelasnya.

Sementara itu ketua umum pelaksana TRASS, Arya Marsepa, SH, MH menjelaskan, TRASS diikuti sedikitnya 600 peserta yang datang dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Bengkulu, namun juga ada dari Empat Lawang, Pagaralam, Niru, Babat Toman, Sorolangun, Wonosobo, Bali.

“Setiap Kabupaten di Bengkulu ada perwakilan peserta. Kemudian kita juga mendapat peserta dari Sumatera Selatan, Jambi, Pulau Jawa, Bali. Perwakilan setiap desa di Kepahiang juga ikut ambil bagian pada kegiatan ini,” jelasnya.

Dalam ajang TRASS ini, peserta menempuh lintasan sepanjang 65 KM yang melintasi 16 desa dan objek wisata yang ada di Kepahiang. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *