PKB Bengkulu Incar Sembilan Kursi di Provinsi

Featured Politik

Herliardo : Kami Ingin Usung Cagub Sendiri

RBO <<  BENGKULU >>  Dalam Pileg tahun 2019 mendatang, DPW PKB Provinsi Bengkulu memasang target cukup tinggi. Dimana mereka mengincar sembilan kursi DPRD Provinsi dari tujuh Dapil yang ada.

       “Dari 44 Bacaleg yang kami daftarkan ke KPU kemarin, Kami memasang target sembilan kursi DPRD Provinsi tahun 2019 mendatang,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, saat ditemui radarbengkuluonline.com , tadi pagi.

      Dijelaskan oleh Herliardo yang menjadi Caleg DPR RI PKB Bengkulu dengan nomor urut dua itu, dari seleksi Bacaleg dan pemetaan yang mereka lakukan, target sembilan kursi tersebut cukup realistis.

“Kita ada beberapa Dapil seperti  Bengkulu Utara Benteng, dan Rejang Lebong-Lebong itu bisa mendapatkan dua kursi dari Dapil tersebut. Selebihnya untuk lima Dapil lainnya, minimal mendapatkan satu kursi,” jelasnya.

      Saat ini PKB Bengkulu baru memiliki empat kursi DPRD Provinsi dan tahun 2019 mereka sangat yakin bisa mendapatkan sembilan kursi. “Kalau sembilan kursi, artinya saat Pilkada Gubernur nanti, PKB dapat mengusung Cagub sendiri,” kata Herliardo.

      Selain itu, untuk DPR RI, PKB Bengkulu lanjutnya mengincar satu kursi di Senayan. “Untuk DPR RI dengan adanya menteri PDT Pak Eko Putro Sanjojo maka satu kursi DPR RI insya Allah akan menjadi milik PKB. Selain pak menteri yang akan datang tanggal 3 Agustus nanti ke Bengkulu, untuk Bacaleg DPR RI ada saya, kemudian Ibu Mita yang ditunjuk langsung oleh DPP, ” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *