Wabup Mukomuko Ingin Kemeriahan Asian Games Terasa di Daerah

Featured Mukomuko

Pemkab Beri Hadiah Gapura Terbaik Tema Asian Games

RBO <<  MUKOMUKO  >>  Riuh kemeriahan Asian Games 2018 tentu sudah terasa di Kota-kota yang menjadi tempat digelarnya ajang olahraga terbesar di Asia ini. Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus mendatang, tepat satu hari setelah Indonesia merayakan kemerdekaan ke-73.

      Meskipun ajang empat tahunan ini tidak dilaksanakan di Mukomuko, bahkan tempat pelaksanaanya yakni Jakarta dan Palembang cukup  jauh dari Mukomuko, tapi Pemkab menginginkan kemeriahan Asian Games ini turut dirasakan masyarakat Mukomuko.

      Pada rapat pembahasan persiapan pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI ke-73, Senin (30/7) di ruang rapat Bupati yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Hadir, S.IP, Pemkab merencanakan akan mengadakan lomba gapura terbaik bagi setiap desa, dengan tema HUT RI ke-73 dan Asian Games.

Ini dilakukan agar nuansa Asian Games juga turut dirasakan masyarakat Mukomuko, sekaligus bentuk dukungan daerah ini terhadap atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games.

Disampaikan Penjabat Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan usai mendampingi Wabup memimpin rapat, selain perlombaan gapura bagi setiap desa, Pemkab juga akan menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya pertandingan Bola Kaki dan Panjat Pinang.

      Pemkab juga meminta kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih paling tidak seminggu menjelang 17 Agustus.

“Kalau perkantoran seperti Kecamatan dan Desa kita wajibkan memasang Bendera dan umbul-umbul. Termasuk nanti kita akan pasang di jalan-jalan protokol,” kata Pj Sekda.

Pemkab Mukomuko mengalokasikan dana sebesar Rp 300 juta untuk melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 mendatang.

“Total anggaran Rp 300 juta. Pertama tentu untuk melaksanakan upacara, baik pengibaran Bendera maupun penurunan. Selain itu untuk sejumlah kegiatan tadi,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *