Disperindag Kota – BPOM Razia Jajanan Sekolah

Featured Kota Bengkulu

RBO <<  BENGKULU >>  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu bersama Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM)  melakukan sidak ke sejumlah sekolah guna mencari jajanan yang mengandung bahan atau zat berbahaya, Rabu ( 1/8) Pagi.

      Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma saat diwawancarai radarbengkuluonline.com tadi siang usai melakukan sidak di salah satu sekolah yang berada di jalan KS. Tubun  mengatakan, kegiatan pagi ini  merupakan  kegiatan pengawasan bahan pangan berbahaya .

      ’’Kita berkewajiban melakukan pengawasan secara langsung jajanan sekolah, agar anak-anak yang berbelanja disini bisa mendapatkan makanan yang benar-benar bersih dari zar-zat berbahaya,’’ ujarnya.

      Sejumlah sampel makanan pun diperiksa oleh pihak Disperindag dan BPOM guna mengecek langsung apakah ada jajanan yang mengandung bahan berbahaya yang bisa mencelakakan kesehatan para pelajar atau tidak.

      “Kita melakukan kegiatan ini bersama BPOM. Kita turun kelapanagn untuk memastikan   dan mengecek langsung serta melakukan uji tes laboratorium jajanan yang kita ambil sampelnya.’’

      Dewi  juga menyatakan, bila  nanti terbukti  terdapat makanan yang  mengandung zat berbahaya, maka pihaknya akan menyampaikan rekomendasi kepada Kepala Sekolah untuk melarang pedagang yang bersangkutan berjualan di sekolah  dan ini juga berlaku untuk sekolah- sekola lainnya.

‘’Jikalau terbukti nantinya kita akan menindak tegas. Dan  larangan itu kita sampaikan melalui Kepala sekolah. Tentu juga akan ada sanksi bagi pedagang itu, ” beber Dewi.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *