Jelang Magrib, Masjid Mardhatillah  Terbakar

Jelang Magrib, Masjid Mardhatillah  Terbakar

BERBAGI
Dedi/RBO: Masjid Mardhatillah Pasar Bengkulu terbakar
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kota Bengkulu pada Rabu sore,(1/8) sekira pukul 17.30 WIB. Kali ini yang hangus dilalap api adalah 1 unit Masjid dan Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Mardhatilah di ruas Jalan Enggano, Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu. Akibat kejadian tersebut, Masjid beserta isinya ludes terbakar. Sementara api diduga korsleting listrik.

      Data yang dihimpun RBI, kejadian kebakaran tersebut diketahui berawal dari salah seorang warga setempat melihat adanya asap berwarna kehitaman mengepul keluar dari pucuk Masjid tersebut. Lantas warga setempat pun langsung berteriak (kebakaran-kebakaran). Melihat api yang makin membesar, warga langsung menghubungi petugas PBK.

      Sembari menunggu petugas yang dijuluki pantang pulang sebelum padam tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), warga setempat juga melakukan tindakan berupaya untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya. Namun api yang sudah begitu besar, sehingga warga tidak dapat berbuat banyak. Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas PBK, sementara masjid tersebut sudah menjadi arang.

      “Awalnya ada asap yang keluar dari pucuk masjid tersebut. Kami warga setempat langsung berteriak kebakaran, api begitu cepat membesar. Alhamdulillah dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kebetulan masjid ini sedang kosong,”ucap Febri salah satu warga setempat.

      Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saiful Apandi S. Sos, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya yang mendapat informasi dari warga langsung mengontak pos terdekat. Yaitu, pos yang adi di Kelurahan Kampung Kelawi ini. Namum setiap petugas Pos  dan armadanya diluncurkan ke TKP. ‘’Alhamdulillah, api brhasil dipadamkan sebelum merempet ke rumah warga bagian kiri dan kanannya. Ya, sebanyak 14 Armada yang kini miliki semuanya kita kerahkan. Alhamdulillah api berhasil kita padamkan dengan cepat. Meskipun masjid ini sudah hangus,”ucapnya.

         Dijelaskan, untuk dugaan sumber api sementara ini belum dapat diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik. Untuk kepastian penyebabnya nanti pihak yang berwajib melakukan penyelidikan.

      “Kita belum tau pasti  apa penyebabnya. Nanti kita lihat hasil dari penyelidikan pihak kepolisian,”demikian ucapanya.(ide)