Jeglongan Sewu Seluma Segera Diperbaiki

Featured Seluma

RBO <<  SELUMA >>  Setelah sempat menuai protes, akhirnya kondisi jalan rusak dan berlubang dari Kelurahan Tais, Kecamatan Seluma Kota menuju Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan awal Agustus ini akan segera ditutup. Jalan yang sempat diberi nama Jalan ” Jeglongan Sewu,”  itu akan ditutup seiring dengan proses rehab dan pembangunan jalan sepanjang sekitar 12 kilo meter.

Kadis PUPR Seluma, Muhamad Syaipullah. SE,ST membenarkan jika proses pembangunan jalan tersebut akan dimulai awal bulan ini. “Direncanakan awal bulan ini (Agustus-red) sudah bisa mulai dikerjakan oleh CV Jaya Mahkota sebagai kontraktor pelaksana pemenang lelang. Dinas PUPR sudah melakukan penandatanganan kontrak Kerja, serta penandatanganan fakta integritas,” sampai Syaipulah. SE,ST kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Proyek pembangunan jalan penghubung Kelurahan Napal-Desa Pasar Seluma ini dianggarkan dengan dana Rp 2,1 Miliar yang berasal dari APBD Kabupaten Seluma tahun 2018.

“Pengerjaan jalan itu sifatnya tambal sulam di sejumlah titik jalan yang rusak. Kepada semua masyarakat agar dapat memantau proses pengerjaan proyek tersebut. Kemudian  pihak pelaksana proyek agar melaksanakan sesuai dengan RAB dan prosedur yang ada, agar tidak ada persoalan dikemudian hari,” pinta Kadis PU.

Sementara itu, kabar akan mulai dibangunnya kembali jalan penghubung antar desa, kecamatan dan akses menuju lokasi wisata Pantai Seluma itu disambut baik warga sekitar. Bahkan rencana itu bisa meredam rencana warga yang akan menggelar demo ke Pemkab Seluma.

“Jika pembangunan jalan tidak segera direalisasikan, warga sudah susun strategi untuk menggelar aksi. Bahkan, tulisan sebagai bentuk protes dan aksi tanam pisang dan mancing di sejumlah titik jalan sudah kerap dilakukan. Mudah-mudahan dengan akan dibangunnya jalan tersebut menjawab apa yang menjadi tuntutan warga yang sudah lama menikmati jalan rusak tersebut,” kata Asnawi (43), warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota .(0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *