Bupati Kepahiang Ikut Sukseskan Imunisasi MR

Featured Kepahiang

RBO >>  KEPAHIANG >>  Bupati Kepahiang, DR. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengajak seluruh masyarakat menyukseskan gelaran imunisasi vaksin Measles Rubella (MR). Apalagi vaksin yang dikhawatirkan ini telah dinyatakan aman bagi anak-anak. Selain untuk melindungi anak-anak dari penyakit rubella, vaksin ini juga untuk menjaga anak tetap sehat dan terbebas dari penyakit berbahaya lainnya.

“Imunisasi ini adalah program dari Kementerian Kesehatan. Sebab itu, kita wajib menyukseskan. Saya minta camat, Kades/lurah menginformasikan pada masyarakat  supaya anak – anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun divaksin,” ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dia menambahkan, vaksin MR ini sangat penting guna melindungi generasi penerus.  Dia juga menegaskan bahwa MUI tak pernah mengharamkan vaksin itu. Sebab itu, tak ada lagi masalah bagi masyarakat untuk memberikan vaksin pada usia tersebut. Diketahui, tahap awal Dinkes Kepahiang menggelar imunisasi MR di beberapa sekolah dasar mulai kemarin (2/8).

“Semua sudah jelas dan tak perlu dikhawatirkan lagi,” ujarnya.(tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *