Keberadaan IAIN Bengkulu Penting, Jaga Peradaban & Nilai Keislaman

Keberadaan IAIN Bengkulu Penting, Jaga Peradaban & Nilai Keislaman

BERBAGI
ADIT/ RBO Menteri Agama, Rektor IAIN Bengkulu, Kakanwil Kemenag Provinsi foto bersama di IAIN Bengkulu

RBO >>  BENGKULU >>  Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, bahwa keberadaan IAIN Bengkulu sangat penting untuk menjaga peradaban dan nilai keislaman di Indonesia. Maka dari itu, Kemenag mendukung penuh melalui anggaran untuk pemenuhan sarana, prasarana serta fasilitas di perguruan tinggi keislaman seperti IAIN Bengkulu.

      “Kita sadar memang bahwa keberadaan IAIN Bengkulu ini sangat penting sekali. Maka dari itu kita sadar sepenuhnya untuk fokus agar lembaga pendidikan menjaga dan memelihara apa yang sudah kita berikan. Misalkan saja pembangunan gedung dan Sapras lainnya. Pembangunan yang kita lakukan ini juga untuk memenuhi keinginan masyarakat Bengkulu   untuk mengenyam pendidikan keislaman,” kata Menteri saat berkunjung ke IAIN Bengkulu tadi siang.

 

ADIT/ RBO
Menteri Agama, Reltor IAIN Bengkulu foto bersama dengan anggota pramuka IAIN

      Saat ini IAIN Bengkulu salah satu andalan untuk tetap mempertahankan, melestarikan ilmu-ilmu keislaman.

      “Saya ingin IAIN Bengkulu nantinya ilmu keislamannya yang menonjol ketika sudah menjadi UIN. Dan saya berharap juga fakultas-fakultas keislamannya mampu meningkatkan diri dan lebih kompetitif lagi. Sepanjang syarat-syaratnya terpenuhi dan telah melalui tahapan analisa dan kajian yang kita buat, ya tak ada alasan lagi untuk jadikan IAIN ini ke UIN,” tutupnya. (ae2)