MIN 2 Benteng Jalin Kerjasama dengan Puskesmas Bentiring

MIN 2 Benteng Jalin Kerjasama dengan Puskesmas Bentiring

AGUS/RBO MIN 02 Benteng menjalin kerjasama dengan Puskesmas Bentiring
BERBAGI:

RBO >>  BENTENG >>  Guna menyukseskan kampanye dan mempopulerkan vaksin campak dan rubella atau measles and rubella (MR) yang dicanangkan pemerintah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 02 Bengkulu Tengah (Benteng), kemarin (2/8) menjalin kerjasama dengan Puskesmas Bentiring dalam rangka vaksinasi campak dan rubella pada siswa-siswi MIN 02.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin yang digelar oleh MIN 02 ini disambut baik oleh pihak Puskesmas guna menyukseskan salah satu program pemerintah pusat. Yaitu menghindari anak-anak dari bahaya penyakit campak dan rubella.

Kepala MIN 02 Bengkulu Tengah, Budi Irawan,M.Pd yang ditemui wartawan radarbengkuluonline.com  yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat itu menyampaikan, bahwa pemeriksaan rutin kesehatan bagi siswa-siswi MIN 02 sudah lama dilakukan dengan melibatkan tenaga UKS di Madrasah.

“Melalui UKS Madrasah, kami sudah jalin kerjasama dengan pihak Puskesmas terkait dengan pemeriksaan rutin kesehatan siswa-siswi di MIN 02,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk kali ini pihaknya mengundang khusus pihak Puskesmas untuk vaksinasi bahaya campak dan rubella.

Pada kesempatan yang sama Kepala MIN 02 Budi Irawan menyampaikan rasa terimaksihnya kepada pihak Puskesmas yang sudah bersedia menjalin kerjasama dibidang kesehatan.

“Pemberian vaksin ini sangat diperlukan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan. Seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan,” ungkapnya.

Penyakit campak dan rubella sendiri juga tidak ada obatnya. Sehingga upaya pencegahan ini menjadi kunci agar anak-anak terbebas dari penyakit tersebut.

“Imunisasi MR yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan dapat menjadi jalan terbaik terhadap pencegahan kedua penyakit tersebut,” tutupnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 2 =