Rejang Lebong Terapkan Sistem Perizinan OSS

Featured Rejang Lebong

RBO << CURUP <<  Pemkab Rejang Lebong menerapkan sistem perizinan terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS). Penerapan sistem ini guna mempermudah masyarakat yang ingin mengurus perizinan sekaligus untuk memberikan jaminan kepastian pada masyarakat.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Ir. Afnisardi kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi menjelaskan, aplikasi perizinan OSS ini akan mempermudah dan pengurusan perizinan lebih cepat. Jika persyaratan perizinan lengkap, maka bisa 1 hari selesai.

“Ini inovasi untuk membantu masyarakat. Jadi, pengurusan perizinan tak lagi rumit seperti yang dibayangkan,” jelasnya.

Dengan aplikasi ini, masyarakat yang mengurus perizinan dapat memantau pergerakan berkas yang diajukan. Sehingga melalui sistem ini, masyarakat mendapatkan kepastian waktu, biaya dan kepastian hukum.

“Jadi semua dirilis dengan transparan. Berapa lama dan biaya akan diketahui seketika. Kemudian dengan perizinan yang didapat, maka usaha yang dilakukan juga akan memiliki kepastian hukum,” ulas Afnisardi.

Dia juga mengimbau masyarakat tak segan atau ragu mengurus perizinan untuk usaha yang dilakoni. Menurutnya, dengan adanya izin, maka pelaku usaha juga bisa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan usahanya. Termasuk juga bisa mendapatkan bantuan modal dari perbankan dan pemerintah bila sudah mengantongi perizinan.(tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *