AJB Galang Bantuan Dana Korban Gempa Lombok

AJB Galang Bantuan Dana Korban Gempa Lombok

Ronal/RBO: Aliansi Jurnalis Bengkulu (AJB) Galang dana untuk korban gempa di Lombok
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Aliansi Jurnalis Bengkulu (AJB) melakukan aksi simpatik penggalangan dana untuk masyarakat korban gempa bumi dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana yang dilakukan para jurnalis lebih kurang satu jam lebih tersebut, dengan melakukan road show dari Sekretariat DPRD Provinsi menuju kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan ke beberapa persimpangan jalan, berhasil terkumpul Rp 1,2 juta.      Koordinator Aksi Simpatik Penggalangan Dana untuk korban gempa Lombok, Yuliardi H. Putra mengatakan, dana yang terkumpul dari sebagian jurnalis, para wakil rakyat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum ini, akan digabungkan dengan pos peduli bencana yang di buka Pemprov Bengkulu.

      “Diimbau, seluruh masyarakat Bengkulu agar dapat berpartisipasi terhadap saudara-saudara se bangsa dan se tanah air Indonesia ini yang terkena bencana gempa bumi di Lombok. Apalagi beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bengkulu, juga melakukan aksi yang sama, dan khusus para jurnalis di Bengkulu juga membuka posko peduli Lombok, yang bertempat di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu,” ungkap Didi– panggilan akrabnya, Senin (6/8).

      Sementara secara terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan, terkait bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, pihaknya sudah menginstruksikan dinas teknis di jajaran Pemprov Bengkulu, agar dalam apel pagi dari masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya untuk bisa memobilisasi donasi dari seluruh karyawan. Mengingat bantuan yang diberikan bukan soal nilai rupiahnya, tapi membangun kepedulian dan rasa sifat empati terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana. Apalagi sejauh ini diakui, donasi juga sudah terkumpul lebih kurang Rp 11 juta.

      “Alangkah baiknya, seluruh masyarakat diharapkan bisa berperan aktif untuk membantu korban gempa di Lombok. Lalu partisipasi dari seluruh masyarakat Bengkulu termasuk dari para jurnalis, dan ASN serta dari BUMN nantinya, bisa digabungkan menjadi satu dan Pemprov Bengkulu akan menyalurkan kepada korban gempa bumi di Lombok, atas nama masyarakat Provinsi Bengkulu,” demikian Rohidin.(idn/cw1)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 2 =