DP3AP2KB Provinsi Bengkulu  Buat Anak jadi Genius

DP3AP2KB Provinsi Bengkulu  Buat Anak jadi Genius

BERBAGI
ADIT/ RBO Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si
BERBAGI:

Peringatan HAN di Taman Berkas

RBO >>  BENGKULU >>  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu akan membuat anak Bengkulu jadi Genius. DP3APPKB akan menyelenggarakan peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Taman Berkas, Kota Bengkulu.

      “Ya kami akan memperingati HAN pada tanggal 11 Agustus 2018 ini di Taman Berkas. Temanya tetap anak Indonesia, Anak Genius ( Gesit Empati Berani Unggul dan Sehat).  Hari itu, nanti kita akan ful satu hari kegiatan. Dihari itu anak – anak 1 hari full tidak menggunakan smartphone,” kata Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si kepada  radarbengkuluonline.com tadi pagi  kemarin.

      Lanjut Hj. Foritha, sengaja DP3APPKB menyelenggarakan kegiatan  1 hari tanpa gadget ini, tujuannya adalah agar anak akan diberikan permainan tradisional.

      “Kami ingin menanamkan pada anak bahwa ada aktivitas lain yang bisa dilakukan tanpa gadget. Kami ingin memberi tahu bahwa permainan tradisional anak-anak jauh lebih mengasyikan dan mengandung unsur-unsur nilai kecedasaran, kamatangan emosi, empati dan lain-lain,” terangnya. (ae2)