Menang Pileg 2019, Demokrat Kota Incar Eksekutif

Menang Pileg 2019, Demokrat Kota Incar Eksekutif

BERBAGI
Iwan/RBO: Ketua bersama pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Selasa (7/8).
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Jelang akan ditetapkannya Bacaleg dalam DCS oleh KPU, DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu rapatkan barisan dan lakukan penguatan untuk pemenangan Pileg tahun 2019. Dan hasil Pileg 2019 akan menjadi dasar untuk Demokrat Kota mendapatkan kursi eksekutif.

“Sore ini, kami mengumpulkan seluruh pengurus dan 35 Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu yang akan berkompetisi dalam Pileg tahun depan. Selain silaturahmi, pertemuan ini juga untuk melakukan pengenalan dan penguatan guna memenangkan Pileg. Setelah menang dalam Pileg nanti, kami menargetkan untuk mendapatkan kursi eksekutif di Kota Bengkulu,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono SH, sore Selasa (7/8).

Dijelaskan oleh Suhartono dihadapan seluruh Bacaleg yang hadir, dia sangat menyayangkan dalam dua periode Pilkada Kota Bengkulu, partai Demokrat tidak ikut berkompetisi. Padahal Demokrat merupakan salah satu partai yang disegani.

“Jadi, tadi saya memotivasi para Bacaleg kita agar dalam Pilkada tahun 2023 nanti, kita harus ikut dan mendapatkan eksekutif. Jadi hasil dari Pileg 2019 ini nanti menjadi refresentasi kita untuk mendapatkan eksekutif,” jelasnya.

Sebelumnya Suhartono menerangkan, dalam persipan Bacaleg saat ini, ada salah satu kader yang juga sekretaris DPC Leo Fatli Bakti yang mundur dari pencalonan. Hal itu karena ada peluang lebih besar dari kader Demokrat lainnya untuk mendapatkan kursi legislatif DPRD Kota Bengkulu.

“Kita ada satu, yaitu sekretaris DPC yang mundur dari pencalonan dan dia digantikan oleh Een yang notabene lebih menyakinkan untuk mendulang suara dan mendapatkan kursi. Jadi keputusan mundur itu murni untuk kepentingan partai, tanpa paksaan dan desakan dari pihak manapun. Kalau untuk 2019 target kita masing-masing dapil satu kursi dan ada salah satu dapil mendapatkan dua kursi. Jadi, maksimal kita bisa mendapatkan lima kursi,” tegas Tono.(idn)