DP3APPKB Tingkatkan Peranan Perempuan Kreatif

DP3APPKB Tingkatkan Peranan Perempuan Kreatif

Ist/RBO Hj. Foritha memantau pelaksanaan Diklat pembuatan nata de coco di Manna, BS tadi siang
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu mencoba meningkatkan peranan perempuan dalam kapasitas ekonomi.

      “Kita buat kegiatan pembinaan dan pelatihan kelompok ekonomi perempuan dan ekonomi kreatif berbasis potensi lokal. Hari ini (Kemarin,8/8) ada 50 peserta dari kelompok wanita tani Indonesia wilayah Manna, Bengkulu Selatan mengikuti Diklat pembuatan manisan nata de coco,” ujar Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (8/8)

      Hj. Foritha juga menambahkan, pembuatan nata de coco ini sangat cocok untuk di Manna ini. Karena disni banyak sekali kelapa yang bisa dijadikan sebagai bahan nata de coco.

      “Sesuai dengan misi kami, ingin perempuan berdaya, berdaya dan mandiri secara ekonomi. Ketika perempuan mandiri tentulah bisa menciptakan sebuah keluarga sejahtera damai dan perempuan itu sendiri terhindar dari kekerasan,” katanya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × three =