Kata Pertamina Penyaluran Solar Aman, Tapi Antre Panjang

Ekonomi & Bisnis Featured

Kitty Andhora: Sesuai Kuota 3.100 KL Perbulan

RBO >>  BENGKULU >>  Entah apa yang salah. Sudah sebulan ini mobil yang antre solar terjadi di mana-mana di Provinsi Bengkulu. Namun kata Pertamina penyaluran Solar aman.

      Faktanya, lihat saja SPBU KM 6,5 di Kota Bengkulu setiap hari. Antrean  panjang mobil dan bus hingga ke Simpang Jalan Nangka. Begitu juga di SPBU Rawa Makmur dan SPBU lainnya. Pemandangan antre panjang ini terjadi hampir tiap hari dan tiap malam.

      Kemarin Pertamina memastikan bahwa penyaluran BBM jenis Solar di Kota Bengkulu sesuai dengan kuota yang ditentukan selama ini. “Kami sudah menyalurkan sesuai dengan alokasi kuota BBM Solar bersubsidi di Kota Bengkulu serta Kabupaten dan Kota lain di Provinsi Bengkulu,” ujar Pjs. Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Kitty Andhora saat dihubungi radarbengkuluonline.com  Selasa (7/8).

       Ditambahkan  Kitty, saat ini Pertamina telah menyalurkan rata-rata 3.100 Kilo Liter BBM Solar bersubsidi per bulannya untuk Kota Bengkulu. “Dari sisi operasional dan suplai kami yakinkan tidak ada masalah,” imbuhnya.

       Menurutnya, untuk menghindari antrean di SPBU tertentu, diimbau kepada konsumen Solar bersubsidi untuk mencari alternatif SPBU terdekat lain di Kota Bengkulu. Saat ini, di wilayah Bengkulu, Pertamina Sumbagsel memiliki 31 SPBU yang melayani penjualan Solar, dan khusus di Kota Bengkulu terdapat 12 titik SPBU yang melayani Solar.

Ditambahkannya, masyarakat sebenarnya juga memiliki alternatif BBM diesel non subsidi yang disediakan di SPBU-SPBU Pertamina. Mereka tinggal pilih saja lagi mana yang cocok untuk kendaraan mereka.

       Pertamina sudah menyediakan produk bahan bakar diesel selain Solar di SPBU-SPBU. Seperti Pertamina Dex dan Dexlite. Minyak ini  memiliki kualitas Cetane Number (CN) yang lebih baik dibanding Solar bersubsidi. ”Kami juga mengimbau masyarakat memilih BBM sesuai spesifikasi kendaraan, agar mesin lebih awet dan performa mesin lebih bagus.”

       Selain ketersediaan di SPBU, lanjutnya,  Pertamina juga menjamin ketersediaan stok Solar bersubsidi. “Dari sisi stok, kami pastikan aman. Stok Solar Pertamina untuk wilayah Bengkulu per tanggal 3 Agustus 2018 bisa memenuhi kebutuhan hingga kurang lebih 9,8 hari ke depan,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *