Partai Garuda Hanya Punya 14 Bacaleg, 5 Bacaleg Gagal

Partai Garuda Hanya Punya 14 Bacaleg, 5 Bacaleg Gagal

BERBAGI
ist/RBO: Logo KPU
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Pihak penyelenggara pemilu KPU Kota Bengkulu telah menyelesaikan verifikasi berkas perbaikan bacaleg 16 parpol. Hasilnya terdapat 5 bacaleg yang BMS (belum memenuhi syarat) sebelumnya ditetapkan menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini S.Ag mengungkapkan bahwa ada 5 yang tidak memperbaiki berkas pencalegan yang sebelumnya KPU sudah beri waktu. “Ya hasil verifikasi perbaikan sudah kita serahkan dan hasil penelitian tim KPU kota ada 5 orang yang tidak melakukan perbaikan dan kita nyatakan TMS,” tegas Zaini (8/8).
Zaini melanjutkan, mengenai 5 orang bacaleg TMS tersebut apakah sudah dikonfirmasi kepada tim Lind Officer (LO) parpol. Ia menegaskan bahwa semuanya sudah diinfokan ke perwakilan parpol.
“Untuk 5 orang itu sudah kita konfirmasi dan sampaikan sama LO-nya. Dan bahwa ini tidak melakukan perbaikan berkas dan pengumuman DCS nya ini tanggal 12 sampai 9 hari kedepan,” singkatnya.
Sementara itu saat dikonfirmasi Ketua DPC Partai Garuda Kota Bengkulu dimana ada tiga orang Bacalegnya yang TMS. Dia mengatakan hal itu memang akibat kesalahan mereka sendiri. “Kebetulan kemarin itu, Bacaleg kita lambat mengurus surat keterangan kesehatan. Sehingga saat masa perbaikan, itupun belum selesai. Sebab itu, KPU men TMS kan tiga orang Bacaleg kami. Mau tidak mau, karena itu kesalahan dari kita, terpaksa TMS tiga bacaleg tersebut. Saat pendaftaran kemarin, dari empat Dapil Kota Bengkulu, kami menyerahkan 17 nama Bacaleg, dengan berkurang tiga, artinya di empat Dapil, kami hanya ada 14 Bacaleg yang akan bertarung,” pungkas Ketua DPC Partai Garuda Kota Bengkulu, Rachmat Fatli, sore Rabu (idn).

Lima Bacaleg Kota TMS :
1. PDIP, Hermansyah SE Nomor urut 8 Dapil 3.
2. Partai Garuda, Indarta, Dapil 1
3. Partai Garuda, Wiratno, Dapil 3
4. Partai Garuda, Amelia Damayanti, Dapil 3
5. PBB, Zurhendri, Dapil 3