9 Bacaleg Provinsi BMS Jadi TMS

9 Bacaleg Provinsi BMS Jadi TMS

ist/RBO: Logo KPU
BERBAGI:

RBI << BENGKULU >>  Hingga batas akhir verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, pasca penyerahan Berita Acara (BA) perbaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diserahkan masing-masing Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, 9 Bacaleg untuk perebutan kursi DPRD Provinsi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Demikian disampaikan Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Provinsi, Emex Verzoni, SE kemarin.

       “Hanya saja untuk siapa saja Bacaleg yang dimaksud, termasuk dari Parpol mana saja belum bisa kita publikasikan. Rilisnya sendiri baru kita sampaikan pada saat pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) nanti,” ungkap Emex Verzoni, kepada radarbengkuluonline.com Rabu (8/8).

      Menurutnya, pada masa pendaftaran Bacaleg lalu, sebanyak 630 Bacaleg yang didaftarkan dari total 16 Parpol peserta Pemilu 2019 mendatang. “Dengan adanya 9 Bacaleg dinyatakan TMS, berarti tinggal 621 Bacaleg lagi yang Memenuhi Syarat (MS) untuk perebutan 45 kursi DPRD Provinsi yang tersebar di 7 Daerah Pemilihan (Dapil),” ujar Emex.

      Bacaleg yang TMS ini, lanjut Emex, tentu saja tidak bisa lagi diganti oleh Parpol pengusung. Mengingat sumber DCS nantinya sudah tertera dalam Berita Acara.    “Apalagi kita sudah memberikan waktu bagi masing-masing Bacaleg untuk memperbaiki berkas,” kata Emex.

      Lebih jauh dikatakannya, yang jelas semuanya sudah ada mekanisme yang mengatur. Dan semuanya sudah jelas seperti apa aturan main terkait pendaftaran Bacaleg ini. “Setelah ini barulah nanti kita ke tahapan selanjutnya,” tutup Emex.

      Sementara itu dari LO Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Heru membeberkan, untuk Bacaleg Hanura Provinsi Bengkulu dinyatakan MS. “Alhamdulillah 45 Bacaleg kita setelah melewati masa perbaikan tadi semuanya MS. Dari yang disampaikan oleh KPU tadi nampaknya ada empat Parpol yang Bacalegnya dinyatakan TMS,” bebernya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − six =