Mantap, Bunga Saham Seri B Bank Bengkulu Menggiurkan

Mantap, Bunga Saham Seri B Bank Bengkulu Menggiurkan

BERBAGI
RIO/RBO Foto bersama Stake Holder Bank Bengkulu saat RUPSLB Bank Bengkulu Tahun 2018 tadi siang

RBO, >> BENGKULU  >> Direktur Utama Bank Bengkulu, H. Agusalim, S.E.,MM melalui Direktur Pemasaran, Ir. Eksir, M.M menyampaikan bahwa di tahun 2019 mendatang Bank Bengkulu dipersiapkan menjadi Bank Buku II. Ini dilakukan untuk menuju permodalan inti Rp 1 triliun, sesuai dengan regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

   Untuk menjadi Bank Buku II itu, lanjutnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di  ruang kerjanya tadi pagi, Bank Bengkulu segera meluncurkan saham seri B. Keuntungan bagi pemegang saham sangat menggiurkan. Dimana variabel devidennya bervariasi menurut keuntungan yang diperoleh. Dan tentunya di atas Bunga Deposito dan dikhususkan bagi masyarakat Bengkulu yang bisa memilikinya.

   “Hal ini  sudah dalam kajian konsultan. Kepada masyarakat Bengkulu diharapkan bersabar. Nantinya segera diluncurkan. Nilai saham di atas Rp 10 Miliar, maka langsung atas nama pemegang saham. Akan tetapi kalau di bawah Rp 10 miliar, masih dikaji oleh konsultan yang nantinya diharapkan tiap lembar saham dapat mendekati minat beli dan kesanggupan masyarakat. Tentunya diprioritaskan kepada masyarakat Bengkulu,’’ ujar Eksir.

    Direncanakan, paparnya, dalam pekan depan sudah ada nominal Saham Seri B dibawah Rp 10 Miliar. Sehingga dapat dibeli sebagai salah satu investasi bagi masyarakat Bengkulu.

   ‘’Saham Seri B tersebut nantinya tidak memiliki hak suara dalam RUPS.  Namun dalam pembagian keuntungan pengembangan/ Deviden Ratio sangat menggiurkan yang direncanakan bersifat variabel menurut keuntungan yang diperoleh dan pastinya di atas bunga Deposito.’’

   Saham Seri B yang akan diluncurkan oleh Bank Bengkulu (Bank Pembangunan Daerah) yang diharapan akan menaikkan status menjadi Bank Buku II, sehingga dalam pengembangan modal nantinya akan lebih luas. Baik itu produknya, maupun layanan. Diharapkan keuntungan dapat bertambah dan keuntungan tersebut nantinya akan dibagikan kembali kepada masyarakat Bengkulu melalui program Corporate Social Responsibility C.S.R). (Ae-4)