Riswan Veri: Pemuda Desa Minta Fasilitas Olahraga, Kita Siap Bantu

Riswan Veri: Pemuda Desa Minta Fasilitas Olahraga, Kita Siap Bantu

BERBAGI
Iwan/RBO: Riswan Veri saat melaksanakan reses di Kabupaten Lebong
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Dari dilaksanakannya kegiatan reses anggota dewan Provinsi Bengkulu sejak tanggal 30 Juli hingga 03 Agustus tahun 2018, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Riswan Veri SE turun ke Dapil IV yang meliputi dua Kabupaten, yaitu Lebong dan Rejang Lebong. Dalam reses yang bertujuan menjaring aspirasi rakyat tersebut, politisi NasDem Provinsi Bengkulu tersebut banyak diminta oleh tokoh pemuda desa setempat untuk memberikan sarana dan prasarana fasilitas olah raga umum.

       “Insya Allah, nanti silakan ajukan proposalnya dan berikan pada saya. Mudah-mudahan dalam satu dua minggu setelah proposal itu disampaikan, akan langsung ada tindak lanjutnya untuk bantuan sarana olah raga tersebut,” ungkap Riswan Veri, kemarin (9/8).

      Dijelaskan oleh Riswan Veri, sebenarnya dia yang juga Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Bengkulu ini, dia cukup antusias atas permintaan para tokoh pemuda tersebut.

       “Ini adalah permintaan yang sangat positif dan sudah selayaknya setiap desa itu memiliki sarana dan prasarana fasilitas olah raga sendiri. Seperti permintaan tokoh pemuda itu, mereka minta bantuan kostum atau pakaian olahraga serta, bola volley dan lapangan. Nanti permintaan para pemuda ini akan saya sampaikan langsung dengan pemerintah provinsi, lewat dinas terkait. Seperti Dispora Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

      Pembinaan olahraga, lanjut Riswan Veri, sangatlah penting. Selain untuk memotivasi agar dapat menjadi atlet, juga untuk menjaga agar anak-anak generasi muda, khususnya agar terhindar dari kegiatan yang negatif.

       “Jelas saya sangat mendukung dan kebetulan olahraga merupakan bidang komisi IV,” terangnya.

      Sebelumnya diketahui, Riswan Veri melaksanakan kegiatan reses di Desa Kota Donok, Kelurahan Tes, Kelurahan Taba Anyar, Desa Turan Tiging dan Desa Manai Blau. Selain soal fasilitas olehraga juga ada aspirasi masyarakat desa tgerkait pembangunan jalan, bantuan bibit perkebunan dan yang lainnya. (idn)