Anggota Komisi XI DPR RI Salurkan Alsintan untuk Petani Benteng

Anggota Komisi XI DPR RI Salurkan Alsintan untuk Petani Benteng

BERBAGI
IWAN/RBO Anggota Komisi XI DPR RI dr Anarulita Muchtar saat menyerahkan bantuan alsintan di Benteng, Jumat (10/8).

Anarulita Muchtar: Harapannya Panen Bisa Maksimal

RBO <<  BENGKULU >>  Ini program untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani. Pemerintah pusat dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, kemudian Dirjen Tanaman Pangan melalui anggota Komisi XI DPR RI dr Anarulita Muchtar menyalurkan bantuan alsintan, alat pertanian dan perkebunan. Mulai dari traktor roda dua sebanyak 55 unit, kemudian traktor roda empat dua unit, lalu mesin pompa air, alat semprot rumput, transplanter, alat tanaman jagung dan yang lainnya. Bantuan tersebut disalurkan atas aspirasi yang disampaikan Anarulita sebelumnya.

 “Hari ini saya bersama AKN IV BPK RI, bersama Dirjen Pertanian dan Kehutanan menemani menyalurkan bantuan alsintan alat-alat pertanian, pada beberapa kelompok petani di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng ini,” ungkap Anarulita saat diwawancarai radarbengkuluonline.com usai menyalurkan bantuan dihadapan AKN IV BPK RI, serta Bupati Benteng Dr H. Ferry Ramli SH, MH, Jumat (10/8).

 

Iwan/RBO
Anarulita sedang menyerahkan bantuan

      Dijelaskan anggota Fraksi NasDem di Senayan tersebut, dengan diberikannya bantuan alsintan pra maupun pasca panen itu dirinya berharap nanti bisa menjadi daya ungkit untuk kemajuan dan peningkatan perekenomian petani. “Harapan kita, semua petani bisa menghasilkan panen yang semaksimal mungkin. Sehingga hasil panen tersebut tidak hanya dinikmati petani itu sendiri, tapi bisa diperjualbelikan. Artinya, nanti bisa menjadi peningkatan daya ekonomi untuk kesejahteraan petani. Dan kalau yang kita lihat memang masih kurang bantuan alsintan ini. Namun kedepan, saya bersama pihak Dirjen Kementerian akan terus berupaya agar Bengkulu bisa mendapatkan bantuan alsintan lebih banyak lagi,” jelas Anarulita.

      Adapun dari AKN IV BPK RI, Prof. Dr Rizal Djalil  menyampaikan, apa yang dilakukan oleh anggota Komisi XI DPR RI dr Anarulita Muchtar sebagai wakil rakyat masyarakat Provinsi Bengkulu di Senayan ini sangat bagus. Karena dia sangat memperhatikan konstituennya. Ia membantu Bupati dan semua SKPD yang ada dengan jaringan yang beliau miliki.

 “Komisi XI ini, komisi yang paling elite sebenarnya. Karena merekalah yang memantau, mereka yang memonitor penerimaan negara. Dialokasikan untuk apa? Jadi, peran ibu Ana sangat penting untuk kemajuan Bengkulu kedepan. Disini fungsi saya, memastikan bahwa alat yang diberikan untuk rakyat betul-betul sampai. Makanya saya datang turun ke Bengkulu hari ini melihat langsung, bagaimana teman-teman Kementerian dan Kehutanan menyelenggarakan programnya ke masyarakat,” terangnya.

      Sementara itu, Bupati Benteng, Dr H. Ferry Ramli SH, MH mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas partisipasi bantuan pemberian alsintan untuk petani di wilayahnya. “Kita apresiasi atas disalurkannya bantuan alsintan ini guna mendukung kemajuan petani kita di Benteng,” kata Bupati.

      Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan alsintan, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu Ir Ricky Gunarwan. (idn)